Cinta Laura Jadi Brand Ambassador Jember Fashion Carnaval Tanpa Dibayar

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 29 Jul 2019 16:09 WIB
Foto: Noel/detikFoto Foto: Noel/detikFoto

Jakarta - Jember Fashion Carnaval (JFC) akan digelar pada 31 Juli sampai 4 Agustus 2019. Tahun ini, Cinta Laura akan mengambil bagian di acara karnaval busana terbesar di Indonesia itu.

Seperti diungkapkan makeup artist Bubah Alfian yang merupakan jebolan JFC, Cinta Laura akan menjadi brand ambassador untuk JFC. Bubah mengaku terharu karena Cinta Laura rela tidak dibayar demi keberlangsungan acara JFC.

Makeup artist Bubah AlfianMakeup artist Bubah Alfian Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop


"Yang mengharukan, Cinta Laura jadi brand ambassador dan akan tampil di JFC tanpa dibayar. Saya benar-benar sampai menangis, saya ciumin dia sambil bilang terima kasih karena sumbangsihnya dia," papar Bubah saat ditemui di acara Nivea di Jakarta x Beauty baru-baru ini.

Bubah mengungkapkan bahwa JFC sebenarnya sedang kekurangan dana. Hal tersebut terjadi setelah meninggalnya ketua JFC Dynand Fariz pada 17 April lalu.

Sebagai orang yang pernah menjadi bagian dari Jember Fashion Carnaval, Bubah menggalang donasi agar event tersebut bisa terus berlangsung. Makeup artist langganan Rossa sampai Raisa itu melakukan makeup class yang hasilnya disumbangkan untuk JFC. Donasi tersebut terkumpul sebanyak Rp 20 juta.
Cinta Laura Jadi Brand Ambassador Jember Fashion Carnival Tanpa DibayarJember Fashion Carnaval 2018 Foto: Hestianingsih/Detikcom

"Saya bikin donasi dibantu juga sama Nivea dan semua hasilnya saya sumbangkan untuk JFC. Yang menggerakan hati saya, mungkin hasilnya tidak banyak tapi akibat acara itu, semua senior (jebolan JFC) yang sudah berhasil di luar sana, tergerak untuk kembali lagi ke JFC," ungkap Bubah.

Bubah pun masih berusaha untuk mencari dana demi suksesnya acara yang dilirik oleh mata internasional itu. "Saya juga masih bikin kostum, ini lagi ngumpulin uang. Bajunya akan dibikin oleh Rinaldy Yunardi x Eko Purwanto yang juga senior di JFC," pungkas makeup artist yang asli dari Jember, Jawa Timur itu.

Simak Video "Anggunnya Cinta Laura dengan Busana Hudoq di JFC 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)