Cerita di Balik Desain Sneakers Nike Air Jordan x Indomie yang Viral

Hestianingsih - wolipop Selasa, 25 Jun 2019 11:55 WIB
Foto: Instagram @arifwhy, @mr.s.custom Foto: Instagram @arifwhy, @mr.s.custom

Jakarta - Siapa sangka, kecintaan pada sneakers Nike Air Jordan dan Indomie Goreng bisa menghasilkan sebuah kreasi yang unik dan digemari banyak orang. Arif Wahyudi, pria asal Cirebon merancang sneakers favorit anak muda tersebut jadi sesuatu yang berbeda.

Nike Air Jordan 1 hadir dengan tampilan seperti bungkus Indomie Goreng. Desain sneakers Nike x Indomie ini didominasi kombinasi warna kuning-merah-hijau dengan logo Indomie, lengkap dihiasi tulisan 'Micin Generation' pada bagian sol.

"Ide buat sepatu Indomie itu datang dengan sendirinya aja. Dari iseng-iseng aja. Sebelumnya saya buat desain Gundala responnya banyak yang like dan langsung di-like sama Joko Anwar," kata Arif saat dihubungi Wolipop, Senin (24/6/2019).


Cerita di Balik Sneakers Nike Air Jordan x Indomie yang ViralFoto: Instagram/@arifwhy, @mr.s.custom

Setelah di-upload ke Instagram dan di-repost oleh Urban Sneakers Society, sepatu rancangan Arif pun jadi viral. Meskipun bukan kolaborasi resmi antara pihak Nike dan Indomie, sneakers kreasi Arif ternyata cukup banyak peminatnya.

Melihat banyaknya permintaan, dari sekadar konsep desain akhirnya diproduksilah sneakers yang hanya berjumlah 20 pasang. Arif berkolaborasi dengan Mr. Simply Custom, seorang desainer berbasis di Indonesia-Singapura untuk membuat sneakers Nike Air Jordan x Indomie yang kini semuanya sudah sold out.

"Cukup sekali produksi jadi tidak diproduksi ulang. Satu pasang itu harganya Rp 3,3 juta lebih," tuturnya.
Cerita di Balik Sneakers Nike Air Jordan x Indomie yang ViralFoto: Instagram/@arifwhy, @mr.s.custom


Arif Wahyudi diketahui berprofesi sebagai ilustrator dan desainer grafis berusia 25 tahun. Selain Air Jordan 1 x Indomie, dia juga membuat desain sneakers bertema superhero Indonesia, Gundala 'Putra Petir', yang juga sempat viral. Sneakers dikreasikan dengan kombinasi warna putih, biru, merah dan kuning serta terdapat gambar petir pada sol bagian bawah.

Kembali ke sneakers Nike Air Jordan x Indomie yang mendapat sambutan cukup baik, Arif berencana memamerkannya di acara Indonesia Comic Con pada 12-13 Oktober 2019 mendatang. (hst/hst)