Jadi Model Sampul Majalah Baju Renang Tertua, Tyra Banks Tetap Memesona

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 10 Mei 2019 12:17 WIB
Tyra Banks. Foto: Dok. Sports Illustrated Tyra Banks. Foto: Dok. Sports Illustrated

Jakarta - Tyra Banks kembali eksis menjadi model sampul majalah Sports Illustrated edisi baju renang. Tampil memakai bikini di usia 45 tahun, Tyra tetap memesona.

Tyra Banks pertamakali menjadi model sampul majalah olahraga tersebut pada 1996 saat usianya 23 tahun. Saat itu dia tampil bersama model Argentina Valeria Mazza memakai bikini leopard.

Setahun setelahnya, Tyra mendapat kesempatan yang lebih besar lagi di mana dia tampil solo atau seorang diri menjadi model sampul majalah Sports Illustrated edisi baju renang. Pada saat itu, penampilan model penggagas America's Next Top Model itu mencetak sejarah. Dia merupakan wanita kulit hitam pertama yang menjadi model sampul majalah itu.


Dan kini setelah lebih dari dua dekade berlalu, Tyra kembali mencetak sejarah. Wanita kelahiran 4 Desember 1973 itu menjadi model sampul tertua majalah Sports Ilustrated.

Tyra Banks.Tyra Banks. Foto: Dok. Getty Images


Meskipun bergelar 'model sampul tertua', penampilan Tyra Banks memakai bikini kuning tetap sama memesonanya seperti ketika dia pertamakali eksis di majalah olahraga tersebut. "Tyra Banks from model to mogul," demikian yang tertulis di sampul majalah.

Ya, seperti ditulis Sports Illustrated, Tyra kini memang sudah menjelma menjadi seorang yang berpengaruh di industri fashion, khususnya modelling. Acara yang digagas dan produserinya, America's Next Top Model kini memiliki banyak versi di seluruh dunia mulai dari Mexico's Next Top Model, Australia Next Top Model hingga Asia's Next Top Model.

Dalam wawancara dengan Entertainment Tonight berkaitan dengan penampilannya menjadi model sampul Sports Illustrated di usia 45, Tyra mengungkapkan soal perubahan bentuk tubuhnya yang tentunya tidak sama seperti ketika dia tampil perdana di majalah yang sama. Pembawa acara America's Got Talent itu mengatakan dirinya bahagia dengan perubahan tersebut dan ingin orang-orang juga merasakan hal yang sama dengan diri mereka.

Tyra juga mengungkapkan dia kini mengganti namanya dalam dunia model menjadi BanX. "Ya, BanX dengan huruf X. Karena aku ingin pensiun dengan menjadi seseorang yang lebih dari diriku dan aku ingin merepresentasikan wanita untuk mengatakan cukup sudah dengan keseragaman ini," jelasnya.

Jadi Model Sampul Majalah Baju Renang Tertua, Tyra Banks Tetap Memesona
(eny/eny)