Syal Bertulisan 01, Aksesori Andalan Iriana Jokowi di Debat Capres ke-4

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 31 Mar 2019 09:10 WIB
Mendampingi Jokowi ke Debat Pilpres 2019, Iriana memakai syal 01. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Iriana Jokowi ikut mendampingi suaminya ke Debat Pilpres 2019 yang digelar di Shangri-La Hotel, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). Ada yang istimewa pada penampilan Iriana di Debat Pilpres keempat ini.

Untuk kesempatan spesial tersebut, Jokowi dan Iriana sama-sama berkemeja putih dan celana panjang hitam. Adapun Jokowi yang bernomor urut 01 itu kembali mengandalkan sneakers sebagai alas kaki.

Sementara Iriana menjaga keeleganannya dengan selop hitam berhak yang dihiasi manik-manik. Tidak ketinggalan, sepasang anting mutiara yang menghiasi kedua telinganya. Sederhana tapi tetap terkesan memukau.

Iriana Jokowi memakai syal bertulisan 01 saat hadir di Debat Capres ke-4.Iriana Jokowi memakai syal bertulisan 01 saat hadir di Debat Capres ke-4. Foto: Agung Pambudhy


Meski memakai kemeja kembaran, Iriana memberi sentuhan berbeda dengan menambahkan aksesori sehelai syal merah yang diselipkan di bawah kerah. Namun, bukan syal biasa lantaran dihiasi tulisan 01 hampir disekujurnya.

Bukan cuma Iriana, busana berlogo 01 juga menjadi pilihan Wury Estu Handayani, istri dari Ma'ruf Amin, calon wakil presiden Jokowi. Ia memadukan busana bergaya syar'i andalannya dengan hoodie putih bertulisan '01' yang memberi kesan kekinian.

Hoodie tersebut merupakan bagian dari suvenir resmi Jokowi-Ma'ruf yang diluncurkan awal tahun ini. Ditengok di Tokopedia, harganya Rp 400.000 per potong.

Belakangan, syal memang sedang sering menjadi aksesori pilihan Iriana. Saat menjajal MRT baru-baru ini misalnya, ibu tiga anak itu merona dengan padanan sweater merah dan syal pink bernuansa floral. Terdapat nama 'Iriana Jokowi' menghiasi salah satu sudut scarf tersebut. Di debat pilpres 2019 kedua, ibu tiga anak ini juga memakai scarf.

(dtg/eny)