Uniknya Baju 'Bongkar Ulang' di Koleksi Strongbow et Jeffry Tan

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 23 Mar 2019 14:10 WIB
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Jakarta - Gaya hidup para perempuan urban menginspirasi desainer Jeffry Tan di koleksi terbaru buah kolaborasinya dengan merek minuman Strongbow. Busana berkonsep 'bongkar ulang' menjadi tawaran menarik dari perancang Tanah Air yang karyanya pernah membungkus tubuh artis Hollywood sekelas Kristen Stewart dan Zendaya ini.

Koleksi kapsul bertajuk 'Strongbow et Jeffry Tan' dipamerkan dalam peragaan mini berkonsep out-door di area kolam renang DoubleTree by Hilton Jakarta, Jumat (22/3/2019) sore. Suasananya yang rileks dan santai seolah begitu menyatu dengan gaya laid-back semiformal dan minimalis yang diangkat Jeffry untuk koleksi ini lewat potongan loose atau longgar.

"Kali ini, kami mencoba mempersembahkan sesuatu buat perempuan-perempuan urban yang ingin mengapresiasi dirinya dengan relaxing time sambil berbusana yang longgar tapi tetap terlihat dressed-up," ucap Jerry Tan.

Uniknya Baju 'Bongkar Ulang' di Koleksi Strongbow et Jeffry TanFoto: Daniel Ngantung/Wolipop


Desainer berpredikat Best Fashion Designer 2002/2005 dari ESMOD Prancis ini lalu meramunya dengan inspirasi dekonstruktif yang dikembangkan dari teknik pecah pola dan drapery.

Dari 16 busana yang ditampilkan, muncul terusan bergaya midi yang dipadukan dengan celana, gaun bersiluet lurus dengan permainan ruffle, terusan beraksen double breast hingga jumpsuit bergaya off-shoulder.
Uniknya Baju 'Bongkar Ulang' di Koleksi Strongbow et Jeffry TanFoto: Daniel Ngantung/Wolipop

Kesan mewah terasa berkat sapuan warna biru gelap dan merah burgundy sebagai palet utama. Adapun burgundy juga dipilih karena sesuai dengan warna minuman Strongbow varian dark fruit, mendominasi koleksi ini.

Berbeda dari koleksi sebelumnya, Jeffry mencoba mengeksplor teknik tiga dimensi yang dilipat-lipat untuk memberikan sentuhan baru nan unik. Maka hadir dua terusan putih berdetail cut-out yang dapat dipakai dengan gaya berbeda-beda. "Selain karena tertantang, aku pikir teknik ini sesuai dengan konsep dekonstruktif. Busana bisa dibongkar-ulang," terang Jeffry.
Uniknya Baju 'Bongkar Ulang' di Koleksi Strongbow et Jeffry TanFoto: Daniel Ngantung/Wolipop

Ini adalah kali kedua Multi Bintang, perusahaan yang menaungi Strongbow, menggandeng desainer dalam sebuah kolaborasi koleksi mode. Akhir Desember 2017, hadir koleksi hasil kolaborasi Haineken Light dengan Danjyo Hiyoji. "Kolaborasi ini merupakan komitmen kami untuk selalu mendukung seniman lokal yang berbakat. Tahun ini, Multi Bintang melalui merek Strongbow menggandeng Jeffry Tan karena sama-sama memiliki karakter yang urban dan rileks," terang Marketing Director PT Multi Bintang Indonesia Niaga Mariska Van Drooge, (dng/asf)