Top Model Wanita Ungkap Jati Diri Barunya Sebagai Pria

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 20 Mar 2019 12:13 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

New York City - Model Natalie Westling baru saja melalui transformasi besar di kehidupannya. Dikenal sebagai salah seorang top model perempuan terkenal, ia kini mengungkap identitas barunya sebagai lelaki.

Namanya pun berubah, dari Natalie menjadi Nathan setelah mengaku sebagai seorang transgender. Perubahan itu dimulai sekitar enam bulan lalu saat Nathan melalui prosedur pergantian hormon.


Natalie 'Nathan' West di fashion show Louis Vuitton pada Oktober 2018.Natalie 'Nathan' West di fashion show Louis Vuitton pada Oktober 2018. (Foto: Getty Images)
Bagi model 22 tahun ini, transformasi tersebut seolah membuka lembaran baru dalam hidupnya. Ia pun merasa terlepas dari masalah depresi, kegelisahan serta amarah berlebih yang dialaminya sepuluh setahun terakhir.

"Rasanya selama ini aku seperti memakai topeng. Setelah aku melepaskan topeng ini, aku merasa... entahlah. Aku tidak memakai kulit yang bukan punyaku lagi," ucap Nathan kepada CNN.

Nathan memulai kariernya di dunia modeling ketika masih berusia 16 tahun. Fashion show Marc by Marc Jacobs koleksi Spring-Summer 2014 di New York Fashion Week pada September 2013 menjadi debutnya sebagai model catwalk.



[Gambas:Instagram]


Model kelahiran Arizona, Amerika Serikat, itu lalu mendapat kesempatan membintangi iklan kampanye koleksi tersebut bersama penyanyi dan aktris Miley Cyrus. Kariernya terus melejit setelah muncul di berbagai catwalk dan iklan desainer atau label ternama. Sebut saja Louis Vuitton, Alexander Wang, Dior, Versace dan Chanel.

Fashion show Louis Vuitton pada Oktober 2018 menjadi penampilan terakhirnya sebagai model perempuan sebelum operasi hormonol. Setelah mendapat hormon testosteron, tubuh Nathan mengalami perubahan. Suaranya lebih berat, wajahnya lebih mengotak dan berat badannya bertambah hampir 10 kg.

Rambutnya juga dipotong lebih pendek agar terlihat lebih maskulin. Untuk menyempurnakan transisi tersebut, ia juga berencana menjalani operasi pergantian kelamin.

Kendati identitasnya berubah, Nathan berkomitmen untuk tetap melakoni profesi model. Saat ini pun, ia masih terikat kontrak dengan agensi model The Society Management yang juga menaungi Kendall Jenner dan Adriana Lima.

"Ini adalah sebuah perjalanan dan proses hidup yang luar biasa dan aku bahagia bisa menjadi bagiannya. Apalagi di usia yang terbilang masih muda," kata Nathan. (dtg/dtg)