Danny Satriadi Merinding Berbagi Kisah Rancang Baju Lamaran Syahrini

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 11 Mar 2019 06:21 WIB
Momen Syahrini dan Reino Baracak lamaran. Foto: Instagram Syahrini Momen Syahrini dan Reino Baracak lamaran. Foto: Instagram Syahrini

Jakarta - Desainer baju lamaran yang juga sahabat Syahrini, Danny Satriadi akhirnya berbagi kisah seputar busana rancangan untuk istri Reino Barack itu. Mengingat kisahnya membuat baju Syahrini, Danny mengaku merinding.

"Ada cerita di balik kain yang saya pergunakan untuk baju lamaran incess," ujarnya saat berbagi cerita di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019) dalam jumpa pers bersama Syahrini dan suaminya Reino Barack.

Danny yang sudah berteman dengan Syahrini sejak kuliah itu mengisahkan ketika sang sahabat menghubunginya untuk meminta dibuatkan baju lamaran, dia belum mendapatkan petunjuk soal warna yang akan dipergunakan. Pelantun Sesuatu itu hanya mengatakan minta dibuatkan busana yang bisa mewakili dirinya sebagai seorang wanita keturunan Sunda dan dipadukan dengan budaya Jepang.



Syahrini dan Reino Barack.Syahrini dan Reino Barack. Foto: Syahrini dan Reino (Instagram)


Pemilik label busana Arkamaya itu kemudian mencari dari simpanan koleksi kainnya yang dianggapnya cocok untuk acara lamaran Syahrini. Secara mengejutkan, warna kain yang disiapkannya untuk busana lamaran tersebut ternyata sama persis dengan keinginan sang sahabat.

"Syahrini bilang temanya blush pink, nggak mau diubah. Ini kalau saya ingat saya jadi merinding. Jadi kain tersebut saya dapatkan di Jepang, waktu saya sedang ada pekerjaan bersama Syahrini. Dan ternyata kebetulan sekali Syahrini mau warna blush pink. Ini cerita yang menurut saya itu jalan Tuhan," tutur Danny.


Busana lamaran Syahrini rancangan Danny Satriadi.Busana lamaran Syahrini rancangan Danny Satriadi. Foto: Instagram/DannySatriadi_Official


Dari foto yang diunggah Syahrini ke akun Instagramnya terlihat Danny merancang gaun berwarna blush pink dengan detail cantik dan mewah di bagian belakang. Pada bagian punggung tampak hiasan burung bangau yang dalam budaya Jepang burung tersebut merupakan simbol kedamaian dan kesetiaan.

Selain Danny Satriadi, dalam jumpa pers Syahrini dan Reino Barack itu hadir juga desainer Sebastian Gunawan yang merancang gaun untuk resepsi pernikahan yang digelar pada 27 Februari 2019 di Tokyo. Desainer yang akrab disapa Seba itu bercerita dirinya sangat kaget ketika dihubungi adik Syahrini, Rani, pada awal Februari 2019.

"Kejadiannya awal Februari, sementara tanggal 21 saya sudah mesti berangkat ke Eropa. Jadi saya melihat waktu yang sangat padat," ujarnya.

Kepada Seba, Syahrini meminta dibuatkan gaun yang klasik dan cantik. Dengan singkatnya waktu, tanpa banyak basa-basi, gaun untuk Syahrini disiapkan Seba dalam waktu empat hari. "Empat hari setelah ngomong itu, fitting," imbuhnya.

Selain Sebastian Gunawan dan Danny Satriadi, desainer yang juga terlibat dalam pernikahan Syahrini adalah Eddy Betty. Perancang yang memang sudah menjadi langganan sang penyanyi itu membuatkan kebaya untuk akad nikah pelantun Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng itu.



Tonton juga video Syahrini dan Reino Barack Beberkan Mahar Pernikahan:

[Gambas:Video 20detik]


(eny/eny)