Gaun Burung Bangau Jadi Pilihan Syahrini Saat Dilamar Reino Barack

Silmia Putri - wolipop Senin, 04 Mar 2019 11:20 WIB
Gaun Lamaran Syahrini. Foto: Instagram Syahrini Gaun Lamaran Syahrini. Foto: Instagram Syahrini

Jakarta - Setelah ramai dikabarkan menikah di Jepang pada Rabu (27/02/2019), Syahrini dan Reino Barack akhirnya mengunggah foto pertunangan mereka. Keduanya kompak mengunggah foto yang sama dengan hashtag serupa yaitu #EnergyofAkad. Mulai dari dekorasi hingga busana yang dipakai Syahrini mencuri perhatian publik.

Syahrini memilih desainer Danny Satriadi untuk momen spesial tersebut. Danny sudah terjun di dunia fashion sejak tahun 2001. Karya-karyanya telah dipakai oleh banyak selebriti Indonesia. Salah satunya pernah dipakai oleh perwakilan Indonesia dalam ajang Miss World 2012.


Desainer lulusan Fashion Institute of Design and Merchandising Los Angeles itu juga berteman dekat dengan Syahrini. Tak heran jika ia terlibat dalam momen pertunangan pelantun lagu 'Aku Tak Biasa' itu.

Gaun yang ia rancang untuk Syahrini memiliki detail yang spesial. Menyuguhkan konsep kebaya modern, Danny memilih kerah encim sebagai ciri khasnya. Busana dengan budaya tionghoa sudah sering ia usung dalam koleksinya.


Tak hanya atmosfer tersebut, Danny memilih detail burung bangau di bagian belakang gaun tunangan Syahrini. Meski tak sepopuler burung merpati, burung bangau juga sering disebut-sebut sebagai lambang cinta.

Gaun Burung Angsa Jadi Pilihan Syahrini Saat Dilamar Reino BarackGaun tunangan Syahrini. Foto: Instagram/DannySatriadi_Official

Detail burung dan kupu-kupu sering menjadi andalan Danny Satriadi dalam merancang gaun yang manis. Dalam filosofi China, burung melambangkan kecantikan, ketenangan, dan kebajikan.

Tak hanya gaun Syahrini, Danny juga dipercaya untuk membuat busana Reino Barack. Keduanya sepakat memakai busana berwarna senada yaitu dusty pink dan mocca.

Gaun Burung Angsa Jadi Pilihan Syahrini Saat Dilamar Reino BarackBaju tunangan Reino Barack. Foto: Instagram/DannySatriadi_Official


Meski foto pertunangan mereka sudah diunggah dan viral, belum diketahui kapan tepatnya pertunangan itu dilaksanakan. Namun, dari postingan Syahrini dan Reino Barack diketahui bahwa pertunangan itu dilaksanakan di Jepang.
(sil/sil)