Bisnis Fashion Merugi, Victoria Beckham Dapat Pinjaman Rp 425 M dari Suami

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 29 Jan 2019 08:35 WIB
Foto: Anthony Harvey Foto: Anthony Harvey

Jakarta - Dewi fortuna sepertinya belum berpihak pada bisnis fashion Victoria Beckham. Sang Posh Spice bahkan harus bergantung pada uang suaminya, David Beckham, untuk mempertahankan bisnisnya yang terus mengalami kerugian.

Dalam kurun tiga tahun terakhir, perusahaan David Beckham secara berkala telah memberikan pinjaman dana setotal 23 juta poundsterling atau sekitar Rp 425 miliar kepada Victoria Beckham. Demikian Mirror mengabarkan baru-baru ini.

Meski sering dipakai selebriti ternama dan mendapat publisitas yang cukup intensif, koleksi rancangan Victoria ternyata belum cukup ampuh mencetak keuntungan. Sebaliknya, label besutan Victoria terus merugi.

Pada akhir 2017, bisnis Victoria telah mengalami kerugian sekitar 10 juta poundsterling. Merayakan usia yang ke-10 tahun lalu, Victoria malah mencatat kerugian sekitar 2 juta poundsterling dalam kurun 12 bulan. Desain, strategi pemasaran dan penjualan disinyalir menjadi penyebabnya. Kondisi tersebut kabarnya memaksa ibu empat anak itu untuk memangkas sepertiga karyawannya pada April mendatang.

Pekan lalu, Victoria baru saja meluncurkan pakaian olahraga buah kolaborasinya dengan Reebok. Bukan tidak mungkin bila Victoria berharap kerja sama tersebut dapat memperbaiki keuangan bisnisnya. Apalagi David dikabarkan tidak akan meminjamkan dana lagi kepada sang istri sehingga Victoria harus mandiri secara finansial.

Kabarnya, Victoria sudah mendapat investor yang berminat menyuntikan dana 30 juta poundsterling. "David sangat bangga pada segala pencapaian Victoria tapi dia tidak akan lagi memberikannya uang. Dia sudah punya investor," ujar seorang sumber kepada Daily Mail Desember lalu.



(dng/ami)