Celana Seharga Rp 9 Juta Ini Diklaim Awet Dipakai Sampai 100 Tahun

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 09 Jan 2019 21:15 WIB
Brand bernama Vollebak membuat celana yang bisa tahan lama hingga 100 tahun. Foto: Volleback Brand bernama Vollebak membuat celana yang bisa tahan lama hingga 100 tahun. Foto: Volleback

Jakarta - Banyak orang beli celana baru hampir setiap tahun. Selain karena mencari yang modelnya lebih up to date, celana juga perlu diganti karena rusak atau warnanya pudar. Karena itu, sebuah brand bernama Vollebak mencoba untuk membuat celana yang bisa tahan lama. Tak tanggung-tanggung, produk yang dinamakan '100 Year Pants' tersebut diklaim dapat dipakai selama 100 tahun.

Vollback memberi garansi bahwa celana tersebut akan tahan hingga paling tidak satu abad. Dikatakan jika celana ini terbuat dengan tiga lapis material yang sangat kuat hingga tidak bisa terbakar. Bisa tahan segala 'ancaman', pemakai pun bisa terlindungi dari hal-hal berbahaya.

Bagian luar celana itu dikatakan anti air dan didesain agar tidak mudah robek. Lalu lapisan tengahnya adalah bahan anti api yang juga bisa berguna sebagai airbag saat temperatur meninggi. Hal tersebut membuat celana dapat menggembung dan menjadi batas antara kaki dan api ketika terjadi kebakaran. Sedangkan lapisan ketiga terbuat dari serat aramid, sebuah bahan sejenis nylon yang tidak bisa terbakar atau meleleh untuk proteksi ekstra.



Brand bernama Vollebak membuat celana yang bisa tahan lama hingga 100 tahun.Brand bernama Vollebak membuat celana yang bisa tahan lama hingga 100 tahun. Foto: Volleback


"Kebanyakan busana tahan api terbuat dari material yang berat, tidak nyaman, sarat kimia tapi ini adalah material pintar pertama di dunia yang bisa nyaman dipakai setiap hati, lalu mengubah perilakunya ketika berhadapan dengan api," kata Nick Tidball dilansir Oddity Central.

"Ini awalnya didesain untuk membantu para tentara menghadapi situasi paling ekstrem tapi tanpa harus berpakaian seperti pemadam kebakaran," lanjutnya.

Celana yang bisa tahan lama hingga 100 tahun.Celana yang bisa tahan lama hingga 100 tahun. Foto: Volleback


Brand tersebut telah melakukan berbagai tes pada celana untuk menguji ketangguhannya. Celana itu pun dikatakan bisa dipakai sebanyak 100 ribu kali tanpa rusak. Tak hanya tahan lama bahkan bisa melindungi diri dari bahaya, busana tersebut juga diklaim nyaman dan mudah longgar juga cukup stylish untuk dikenakan ke acara kasual.

Mengingat materialnya yang canggih, celana ini tentu tidak murah. '100 Year Pants' dijual dengan arga $645 atau sekitar Rp 9,1 jutaan. Jika dihitung dengan total masa pakai, membeli celana ini sama saja dengan mengeluarkan $6.45 atau Rp 91 ribuan setiap tahun. Meski begitu, diragukan apakah seseorang bisa benar-benar memakai celana tersebut hingga 100 tahun lamanya.


(ami/eny)