Belanja Baju Meghan Markle di 2018, Paling Mahal Dibanding Putri Eropa Lain

Alissa Safiera - wolipop Sabtu, 05 Jan 2019 16:15 WIB
Foto: dok. Instagram (@meghanharrydaily) Foto: dok. Instagram (@meghanharrydaily)

Jakarta - Dari pernikahan megah yang disaksikan dunia, hingga debut tur kerajaannya ke Australia, Meghan Markle mencuri perhatian sepanjang tahun 2018.

Demi penampilan sempurna di muka publik, Duchess of Sussex nyatanya berinvetasi pada baju-baju desainer high-end yang dia miliki. Total busananya untuk tahun 2018 saja mencapai US$ 508 ribu lebih, atau setara dengan Rp 7,2 miliar.

Nominal itu terungkap dari sebuah penelitian yang baru-baru dipublikasikan oleh ahli fashion royal, UFO (Unidentified Fashion Objects) No More. Situs ini membandingkan pengeluaran untuk belanja busana putri Inggris dengan putri lain dari negara tetangga di Eropa.

UFO No More juga menjelaskan ada 1.661 busana baru yang debut dipakai keluarga kerajaan Inggris, Denmark, Swedia, Spanyol, Norwegia dan juga Belanda.

Meghan Markle, istri Pangeran Harry berada di peringkat satu daftar ini. Bahkan Meghan baru setengah tahun menjadi bagian dari keluarga kerajaan Inggris. Hitungan itu pun belum termasuk gaun pengantin Givenchy yang ia pakai di pernikahannya.

Bagaimana dengan Kate? Istri dari Pangeran William itu berada di urutan keempat dalam daftar putri yang menghabiskan paling banyak uang untuk busananya. Pengeluaran Kate untuk baju baru sepanjang 2018 adalah US$ 86 ribu atau Rp 1,2 miliar.

Di bawah Meghan, ada Putri Mary dari Denmark di urutan kedua dengan total belanja baju US$ 112 ribu atau Rp 1,6 miliar. Sedangkan di urutan ketiga hadir nama Sophie, Countess of Wessex dari Inggris.

Berikut daftarnya:
1. Meghan Markle, Duchess of Sussex
2. Crown Princess Mary of Denmark
3. Sophie, Countess of Wessex
4. Catherine Middleton, Duchess of Cambridge
5. Crown Princess Mette-Marit of Norway
6. Princess Charlene of Monaco
7. Queen Maxima of Netherlands
8. Princess Beatrice of York
9. Princess Marie of Denmark
10. Crown Princess Victoria of Sweden
11. Queen Letizia of Spain
12. Princess Eugenie of York
13. Princess Sofia of Sweden
14. Princess Madeleine of Sweden
(asf/asf)