Telah Hadir Celana Dalam yang Tak Perlu Dicuci Seminggu, Mau Pakai?

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 04 Jan 2019 18:14 WIB
Organic Basics merilis celana dalam yang bisa dipakai selama seminggu tanpa perlu dicuci. (Foto: Dok. Organic Basics) Organic Basics merilis celana dalam yang bisa dipakai selama seminggu tanpa perlu dicuci. (Foto: Dok. Organic Basics)

Copenhagen - Perkembangan teknologi memunculkan inovasi di berbagai lini kehidupan, tanpa terkecuali urusan berpakaian. Teranyar, zada celana dalam yang bisa dipakai seminggu tanpa perlu dicuci. Mau pakai?

Adalah Organic Basics, produsen pakaian yang berada di balik inovasi tersebut. Start-up asal Denmark ini fokus membuat pakaian yang tidak hanya praktis tapi juga ramah lingkungan.


[Gambas:Instagram]


Berangkat dari kepedulian mereka terhadap lingkungan, Organic Basics pun meluncurkan pakaian dalam yang dapat meminimalisir limbah.

Terdiri dari panties dan bra, pakaian dalam ini terbuat dari bahan polyamide fiber yang dilapisi material metal khusus dan pintal. Organic Basics mengklaim kombinasi tersebut efektif membunuh kuman dan bau tak sedap hingga 99,9 persen. Bahan metal serupa rupanya juga dipakai NASA untuk menetralisir air bagi para astronautnya saat berada di luar angkasa.

Dengan durasi pemakaian celana dalam yang lebih lama, proses pencucian pun tereliminasi. Air lebih hemat dan limbah ikut berkurang.


[Gambas:Instagram]

"Teknologinya berhasil. Kamu kini bisa menggunakan celana dalam lebih lama. Selain menghemat waktu dan uang, kamu bisa sekalian mengurangi limbah air dan energi," kata pendiri Organic Basics Mads Fibiger seperti dikutip Business Insider.

Organic Fabrics mulai mengembangkan teknologi ini sejak 2017 hingga akhirnya saat ini hadir dengan generasi baru, Silvertech 2.0. Semua produk Organic Basics diklaim sudah terbuat dari 100 persen material daur ulang.

Tertarik menggunakan celana dalam unik ini? Kamu bisa membelinya dengan harga US$ 39 atau Rp 550 ribu untuk dua celana dalam.
(dtg/dtg)