Ultah 100 Tahun, Mido Rilis Jam Tangan Wanita dengan 3 Strap

Raras Prawitaningrum - wolipop Jumat, 23 Nov 2018 15:25 WIB
Peluncuran Baroncelli Lady Day & Night Mido/ Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom Peluncuran Baroncelli Lady Day & Night Mido/ Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom

Singapura - Brand jam tangan asal Swiss, Mido, genap berusia 100 tahun. Momen ini dirayakan oleh brand yang bernaung di bawah Swatch Group dengan meluncurkan jam tangan wanita, Baroncelli Lady Day & Night. Uniknya, jam tangan ini memberikan 3 strap sekaligus dengan desain yang elegan.

Peluncuran Baroncelli Lady Day & Night digelar di acara Mido 100th Anniversary yang digelar di ArtScience Museum, Singapura, Kamis (22/11/2018).

Brand President Mido, Franz Linder, mengungkapkan jam tangan ini cocok untuk digunakan oleh wanita kapanpun. Mulai dari dibawa kerja ke kantor, shopping dan hangout bersama teman-teman, hingga datang ke pesta.

"Baroncelli Lady Day & Night bisa disebut companion for your everyday life. Ada 3 strap yang bisa diganti sesuai aktivitas," ujarnya di acara konferensi pers di Marina Bay Sands, Jumat (23/11/2018).

Brand President Mido, Franz LinderBrand President Mido, Franz Linder Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom

Adapun 3 strap-nya antara lain semi-matt black leather, glossy lacquered red leather, dan grey satin-look fabric. Strap-nya pun mudah dilepas-pasang karena turut disediakan gesper berbahan stainless steel.

Demi menambah kesan elegan, Mido yang lahir pada 11 November 1918 ini turut menyematkan berlian putih 0,051 karat pada angka 3, 9, dan 12. Sementara pada angka 6 disematkan fitur tanggal. Untuk bagian dial-nya dilindungi dengan kristal safir sehingga membuatnya anti-reflektif pada kedua sisi.

Baroncelli merupakan tipe unggulan Mido. Terinspirasi dari arsitektur The Rennes Opera House di Prancis, jam tangan ini didesain elegan dan timeless sesuai dengan arsitektur gedung bergaya neo klasik tersebut.

"Jika biasanya Mido hanya ditujukan untuk laki-laki, kali ini khusus kami desain jam tangan untuk wanita. Equality, jadi Mido dikhususkan baik untuk pria maupun wanita," katanya.

 Baroncelli Lady Day & Night Baroncelli Lady Day & Night Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom

Baroncelli Lady Day & Night yang didesain dengan diameter 33 mm juga dilengkapi Caliber 80, mekanisme mesin terkini yang akurat. Sehingga jam tangan ini memiliki daya power reserve hingga 80 jam. Bahkan juga didesain tahan air hingga kedalaman 50 meter.

"Lewat jam ini, kami memang ingin memangsa pasar wanita lebih luas lagi. Dengan Baroncelli Lady Day & Night, wanita tak hanya punya jam tangan dengan desain yang bagus saja, tapi kualitasnya pun terjamin dengan fitur dan teknologi yang kami hadirkan. Sesuai dengan DNA Mido yaitu timeless design, quality materials, dan technical innovation," jelas Linder.

Jam tangan Baroncelli Lady Day & Night bisa didapatkan di Indonesia mulai Januari 2019. Harganya dibanderol sekitar Rp 15 jutaan lengkap dengan 2 strap tambahan. (ega/eny)