Jas Hujannya Dipakai Jokowi, Situs Brand Lokal Ini Langsung Down

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 26 Okt 2018 19:11 WIB
Foto: dok. Singue Kilatmaka
Jakarta - Fenomena 'Jokowi Effect' mungkin benar adanya. Setelah sneakers dari brand lokal yang ia pakai sold out dalam 1 jam, kali ini pun sama. Jas hujan yang dipakai Jokowi pagi ini sudah habis terjual.

Jokowi diketahui memakai jas hujan buatan Bandung bernama Ame Raincoat. Jaket yang tak hanya memiliki fungsi namun juga fashion ini memikat Jokowi ketika ia tengah menghadiri pembukaan ideafest 2018 di JCC, Senayan, Jumat (26/10/2018).

Jaket berwarna terracotta itu pun langsung dibeli dan dipakai Jokowi ketika ideafest berlangsung. Tak lama setelah penampilan Jokowi itu, orang-orang mulai memburu jaket seharga Rp 499 ribu ini.


Jas Hujannya Dipakai Jokowi, Situs Brand Lokal Ini Langsung DownFoto: dok. Singue Kilatmaka

Diketahui dari salah satu pemiliknya, Bimo, jaket Ame Raincoat Jokowi langsung sold out di booth ideafest hari ini. "Sekitar 4 jam habisnya di booth," ujar Bimo saat dihubungi Wolipop.



Jaket ini memang dibuat dalam jumlah terbatas. Animo masyarakat yang besar bahkan sampai membuat situs Ame Raincoat sempat down karena banyak yang ingin membeli jaket Jokowi.

"Iya nih, kita sampai kewalahan. Sistemnya sampai down," lanjut Bimo lagi.
Jas Hujannya Dipakai Jokowi, Situs Brand Lokal Ini Langsung DownFoto: dok. Singue Kilatmaka

Saat ini baik secara offline dan online, jaket terracotta Jokowi itu sudah terjual habis. Namun Bimo memastikan akan memproduksi kembali untuk memenuhi permintaan yang ada sekarang.

"Ada rencana restock sih, sama ini emang orderan banyak masuk emang mau dibuat PO," tutupnya. (asf/asf)