Tas Hermes Seperti Ini Banyak Dicari Orang Indonesia dalam Pelelangan

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 26 Okt 2018 07:12 WIB
Tas Hermes berwarna pink. Foto: Rahmi/Wolipop Tas Hermes berwarna pink. Foto: Rahmi/Wolipop

Jakarta - Banyak orang Indonesia yang suka pakai bahkan hobi mengoleksi tas Hermes. Tak sedikit pula yang sengaja mencari tas Hermes langka, vintage, atau yang dirilis secara terbatas. Mereka yang memang seorang kolektor pun bukan tak mungkin memburunya hingga ke pelelangan. Seperti apa tas yang biasanya diminati orang Indonesia dalam pelelangan Hermes?

Dikatakan jika cukup banyak orang Indonesia berburu karya seni langka di berbagai pelelangan, termasuk Christie's. Indonesia pun menjadi salah satu pasar terbesar untuk kawasan Asia. Benda-benda yang paling banyak 'diperebutkan' biasanya adalah lukisan, perhiasan, juga tas branded.

Untuk tas branded, khususnya Hermes, orang-orang Asia termasuk Indonesia ternyata punya preferensi tertentu. Windsy Tsang selaku Head of Sale Handbags and Accessories Christie's mengatakan banyak dari mereka yang suka warna-warna terang.

Tas Hermes Seperti Ini Banyak Dicari Orang Indonesia dalam PelelanganKrisdayanti membawa tas Hermes berwarna pink. Foto: Instagram


"Orang-orang Asia menyukai warna-warna terang, terutama pink. Aku pikir mereka memilih yang warna-warni mungkin karena cuaca," kata Winsy kepada Wolipop dalam acara preview daftar lelang Christie's Hong Kong untuk Autumn 2018 di Grand Hyatt Jakarta, Kamis, (25/10/2019).

Menariknya selera warna orang-orang Asia termasuk Indonesia bertolak belakang dengan pecinta Hermes dari Eropa. "Sebaliknya orang-orang Eropa lebih menyukai nuansa warna tanah," lanjut Winsy.

Orang-orang Asia juga diungkapkan lebih suka mencari tas Hermes dengan kondisi baik dan masih baru. Kebanyakan dari mereka juga sering datang ke pelelangan untuk mencari tas Hermes unik, langka atau dirilis terbatas.

"Karena kebanyakan tas (yang dilelang) dibuat secara spesial untuk memuaskan kebutuhan kolektor. Misalnya tas custom made dengan dua atau tiga kombinasi warna. Atau hadir dengan material kulit langka. Sedangkan tas edisi terbatas tidak dibuat setiap tahun atau dalam jumlah banyak," kata Windsy.

Rangkaian tas Hermes mahal yang dirilis terbatas menjadi salah satu highlight pameran barang lelang Christie's Hong Kong untuk koleksi Autumn 2018. Pada pelelangan yang akan digelar pada 24-26 November 2018 nanti, sebanyak 249 Hermes dihadirkan. 70% di antaranya keluaran terbaru dan sisanya adalah vintage.


Simak Juga 'Wow! Tas Hermes Ini Terjual Rp 5 Miliar':


(ami/ami)