Indahnya Lambaian Kain Batik Sutra Karya Obin di Jakarta Fashion Week 2019

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 25 Okt 2018 18:34 WIB
Fashion show Obin di Jakarta Fashion Week 2019. Foto: Muhammad Abduh/Wolipop Fashion show Obin di Jakarta Fashion Week 2019. Foto: Muhammad Abduh/Wolipop

Jakarta - "Halus wanita, bak sutra dewangga." Istilah klasik yang ditranslasikan kembali oleh desainer Obin lewat karya teranyarnya.

Sutra dewangga yang memiliki makna kain sutra dengan motif dan warna yang sangat indah, terpilih sebagai tema besar BIN House kali ini. Corak batik di atas kain sutra tampil cantik membalut tubuh model yang seolah berjalan di atas catwalk membawa ceritanya masing-masing.

Sekuen pertama kain-kain dihadirkan dengan model baju yang terkesan kasual. Kain yang dibuat drapery dipadankan bersama atasan asimetris atau kain yang di wrap sebagai atasan.



Fashion show Obin di Jakarta Fashion Week 2019. Fashion show Obin di Jakarta Fashion Week 2019. Foto: Muhammad Abduh/Wolipop


Kain model jumpsuit, padanan atasan dan bawahan dengan detail drapery, batwing dan loose cutting lanjut mendominasi panggung catwalk. Tak lupa kain panjang disampirkan di bahu sebagai pemanis. Permainan tekstur juga bicara dalam koleksi BIN House yang banyak memakai warna cerah.

Indahnya Lambaian Kain Batik Sutra Karya Obin di Jakarta Fashion Week 2019Fashion show Obin di Jakarta Fashion Week 2019.
Foto: Muhammad Abduh/Wolipop


Pada sekuen terakhir, kain diaplikasikan sebagai bawahan panjang yang menambah kesan anggun para model. Atasan pun berganti dengan siluet kebaya klasik, dari kartini sampai kutu baru.

Lewat koleksi padu padan beragam, Obin seolah membuktikan bila kreasi kain tak pernah salah menjadi dasar padu padan bagi wanita Indonesia.




(asf/eny)