Lagi Diet? Sneakers Ini Diklaim Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 16 Sep 2018 16:15 WIB
Foto: Dok. Muscle Trainer Foto: Dok. Muscle Trainer

Jakarta - Mengurangi porsi makan saja kadang tak cukup untuk menurunkan berat badan. Tentu program diet harus diimbangi dengan olahraga. Sneakers pun jadi sepatu andalan untuk dipakai saat latihan fisik untuk bentuk tubuh yang lebih ideal. Berbagai sneakers dihadirkan dengan teknologi yang nyaman dipakai olahraga namun produk berikut diklaim bisa bantu membakar lemak lebih banyak.

Sebuah perusahaan Jepang menawarkan jenis sneakers yang menarik bagi orang yang tengah berusaha menurunkan berat badan atau membentuk tubuh. Adalah Muscle Trainer, sepatu yang bisa membakar lemak lebih banyak saat dipakai berolahraga. Jika biasanya lemak yang terbakar adalah sekitar 70-150 kalori setelah berjalan 30 menit, sneakers ini bisa membuang hingga 300 kalori sehingga berat badan bisa turun lebih cepat.

Mengapa bisa demikian? Sneakers Muscle Trainer dikatakan lebih berat dari pada sepatu olahraga kebanyakan. Berat sneakers biasa umunnya hanya 200-400 gram. Sementara sneakers ini akan menambahkan berat 1200 gram untuk wanita dan 1400 untuk pria di setiap kaki. Tambahan berat itu diletakkan di bagian sole yang berisi bola-bola besi.

Lagi Diet? Sneakers Ini Diklaim Bisa Bantu Turunkan Berat BadanFoto: Dok. Muscle Trainer

Namun tak perlu khawatir merasa tak nyaman kala berjalan atau olahraga. Sneakers Muscle Trainer diklaim punya desain dan material berkualitas yang melindungi pergelangan kaki dan membuat aktivitas tetap nyaman. Tak hanya itu, sepatu tersebut juga akan membuat otot kaki bekerja bahkan ketika pemakai tak bergerak.

Saat akan dirilis, sneakers Muscle Trainer ini pun telah diuji di Tokyo Gakugei University dan Osaka Wako University. Saat dibandingkan dengan sepatu olahraga biasa, sneakers itu terbukti membakar lemak lebih banyak sekitar 25%. Para peneliti juga mengatakan jika sepatu itu bisa membantu mencegah diabetes dan hipertensi.

Sneakers Muscle Trainer dihadirkan dengan dua warna yakni hitam dan putih dan dijual 13,600 yen atau Rp 1,7 jutaan.
(ami/asf)