Piala Dunia 2018

Dukung Inggris, Fans Ramai-ramai Pakai Rompi ala Gareth Southgate

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 11 Jul 2018 19:00 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

London - Malam ini, timnas Inggris akan menghadapi Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2018. Para fans fanatiknya pun punya cara tersendiri untuk mendukung skuat tiga singa tersebut.

Mereka menunjukkan dukungannya dengan bergaya ala Gareth Southgate. Sang pelatih dikenal dengan gaya formalnya dalam balutan waistcoat atau rompi. Foto-foto para penggemar dengan gaya tiruan terbaik mereka lantas meramaikan sosial media di Inggris.

Baca Juga: Rompi Rp 1 Jutaan, Jimat Jitu Gareth Southgate di Piala Dunia 2018?



Tak sedikit di antaranya membubuhi tagar "it's coming home" sebagai simbol harapan Inggris menjadi juara Piala Dunia 2018. Negara monarki konstitusional pimpinan Ratu Elizabeth II itu terakhir kali memenangkan Piala Dunia pada 1966.

Sejumlah wajah-wajah tenar Inggris pun juga larut dalam euforia 'Southgate Effect' ini. Tanpa terkecuali para presenter perempuan acara TV 'Good Morning Britain'. Presenter BBC Ollie Yates bahkan tak ragu untuk bergaya ala Gareth saat siaran.

Baca Juga: Dipakai Gareth Southgate di Piala Dunia, Penjualan Baju Ini Meningkat
Presenter BBC Ollie Yates tampil ala Gareth saat siaran.Presenter BBC Ollie Yates tampil ala Gareth saat siaran. (Foto: Instagram)
Kemeja biru muda berbalut rompi biru dongker keluaran Marks & Spencer serta dasi bergaris seolah sudah menjadi busana wajib Gareth saat mengawasi timnya berlaga di Piala Dunia 2018. Belum pernah pelatih 47 tahun itu mengandalkan pakaian lain di luar itu setiap kali pertandingan timnas Inggris. Tak heran bila banyak orang yang menganggap busana tersebut jimat jitu sang pelatih.

"Aku tak pernah menjadi ikon fashion semasa menjadi pesepakbola. Jadi, ini terasa agak aneh," kata Gareth menanggapi viralnya gaya dia berompi di Piala Dunia 2018 seperti dikutip The Sun.

Steve Holmes dari Sheffield Inggris yang menontong langsung Piala Dunia di Rusia sangat optimis, kemenangan yang telah lama dinanti akan terwujud bila Inggris kompak bergaya seperti Gareth. "Gareth adalah pahlawan kita dan jika kita bergaya sepertinya, kita akan sukses dan membawa pulang piala," ujar Steve.

Salah satu pendukung timnas Inggris di Rusia. Salah satu pendukung timnas Inggris di Rusia. (Foto: Christopher Furlong/Getty Images)



(dtg/dtg)