Meghan Markle Sering Pakai Sepatu Kebesaran, Alasannya Jenius Banget

Hestianingsih - wolipop Senin, 25 Jun 2018 09:27 WIB
Meghan Markle. Foto: Getty Images
Jakarta - Gaya busana Meghan Markle selalu jadi pusat perhatian dan tak jarang menjadi tren terkini di kalangan wanita. Tapi ada satu kebiasaannya dalam berbusana yang hampir luput dari perhatian publik.

Meghan Markle yang kini bergelar Duchess of Sussex ternyata sering memakai sepatu yang kebesaran. Seperti dilansir Glamour, Meghan Markle kerap terlihat memakai sepatu yang ukurannya lebih besar dari kakinya.

Seperti saat tampil di Royal Ascot pada 19 Juni 2018. Lalu saat solo trip pertamanya bersama Ratu Elizabeth, belum lama ini, Meghan mengenakan sepatu dengan celah di tumit yang cukup jelas terlihat.

Baca Juga: Heboh Baju Meghan Markle, Situs Label Busana Ini Eror 40 Menit
Meghan Markle Sering Pakai Sepatu Kebesaran, Alasannya Jenius BangetMeghan Markle dan Pangeran Harry di Royal Ascot. Foto: Getty Images

Kemudian ketika menghadiri peringatan kematian di St Martin-in-the-Fields, London, pada 23 April 2018. Meghan juga memakai sepatu yang kebesaran saat tampil bersama Pangeran Harry untuk mengumumkan pertunangan mereka di Istana Kensington, London, November 2017 silam.

Jika mengikuti 'aturan' fashion, pakai sepatu yang kebesaran adalah sebuah kesalahan besar, karena penampilan jadi kurang sempurna. Namun ada alasan jenius di balik keputusan Meghan Markle memakai high heels yang terlalu besar untuk kakinya.
Meghan Markle Sering Pakai Sepatu Kebesaran, Alasannya Jenius BangetMeghan Markle saat menghadiri peringatan kematian. Foto: Getty Images

Apa yang dilakukan wanita 36 tahun ini ternyata adalah sebuah trik fashion yang juga diikuti para selebriti saat hadir ke sebuah acara.

"Selebriti sering pakai sepatu yang satu ukuran lebih besar, atau bahkan dua ukuran, saat mereka hadir di sebuah acara atau karpet merah, dan itu untuk satu alasan yang bisa kita terima - untuk menghindari lecet," kata pakar fashion Harriet Davey kepada The Sun, seperti dikutip dari Glamour.
Meghan Markle Sering Pakai Sepatu Kebesaran, Alasannya Jenius BangetMeghan Markle saat solo trip pertama bersama Ratu Elizabeth. Foto: Getty Images

Ketika harus berjalan dan berdiri lama dengan high heels, kaki biasanya akan menjadi bengkak, yang menyebabkan lecet atau memar.

Baca Juga: Meghan Markle Pakai Gaun Rp 77 Juta, Netizen: Bajunya Kedodoran

"Pembengkakan itu bisa menyebabkan memar dan dalam jangka panjang menimbulkan bunion (radang pada ibu jari)," ujarnya.
Meghan Markle Sering Pakai Sepatu Kebesaran, Alasannya Jenius BangetMeghan Markle dan Pangeran Harry saat pengumuman pertunangan di istana Kensington. Foto: Getty Images

Memakai sepatu yang kebesaran bisa membuat tidak nyaman saat berjalan. Bagaimana Meghan Markle mengatasinya?

"Ada satu trik yang bisa dilakukan, dengan mengganjal jari kaki menggunakan tisu atau kapas, dan itu bisa dilepas begitu mereka merasa perlu ada ruang untuk kakinya," pungkas Harriet.


Simak Juga: Meghan Markle Dikabarkan Sudah Hamil Anak Kembar

(hst/hst)