3 Cara Pilih Busana agar Kamu Tetap Nyaman Saat Perjalanan Mudik

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 11 Jun 2018 03:54 WIB
Foto: Moh. Abduh Foto: Moh. Abduh

Jakarta - Menjelang Lebaran segala hal mulai dipersiapkan, termasuk rencana mudik pulang ke kampung halaman. Pilihan busana yang baik pun diperlukan agar perjalanan mudik yang membutuhkan waktu lama terasa nyaman.

Desainer busana muslim Ghaida Tsurayya mengungkapkan beberapa tips busana yang harus dikenakan hijabers agar mudik menjadi nyaman. Apa saja?

1. Bahan yang Ringan dan Simpel

Tips berbusana nyaman saat mudik Lebaran. Foto: Dok. Kami Idea

Perjalanan mudik dengan kendaraan pribadi biasanya memang membutuhkan waktu lama. Busana yang dikenakan saat mudik menurut Ghaida pun harus dari bahan yang ringan dan menyerap keringat. Ia pun menuturkan lebih baik bagi hijabers untuk menghindari pakaian berbahan satin.

"Karena aku juga bawa anak jadi busananya harus nyerap keringat, bahannya juga nggak cepat kusut. Kalau nggak mau ribet bisa pakai outer jadi di mobil bisa dilepas," ungkap Ghaida saat ditemui di acara Wardah, belum lama ini.

2. Warna Netral
Tips berbusana nyaman saat mudik Lebaran. Foto: Moh abduh/Wolipop

Pilihan warna busana juga perlu diperhatikan agar pakaian yang dikenakan tak cepat kotor selama mudik.

"Warnanya yang netral dan jangan putih biasanya bisa cokelat, nude, atau abu-abu," tambahnya.

3. Memudahkan Gerak
Tips memakai busana saat mudik Lebaran. Foto: Dok. Kami Idea

Desainer yang juga anak dari AA Gym ini juga menambahkan bahwa mengenakan model busana yang memudahkan untuk bergerak dapat membuat perjalanan mudik terasa nyaman.

"Mudah gerak, yang potongannya nggak heboh, paling kalau kerudung segi empat tetap nyaman, biasanya itu voal nggak cepat kusut dan dingin," imbuhnya.



Tonton juga 'Tren Busana Syar'i untuk Hari Raya Idul Fitri':



(agm/hst)