Pakai Drone, Fashion Show di Arab Saudi Ini Disebut Show Hantu

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 08 Jun 2018 13:36 WIB
Arab Fashion Week 2018. Foto: Instagram Arab Fashion Week 2018. Foto: Instagram

Jakarta - Sebuah video viral memperlihatkan sebuah fashion show unik di Arab Saudi. Drone menggantikan para model dalam fashion show tersebut. Seperti apa?

Video viral ini pertamakali diunggah pengguna Twitter bernama Jina. "I'm dying at this fashion show in Saudi they weren't allowed female models," tulisnya di Twitter.

Video yang diunggahnya itu hingga kini sudah ditonton lebih dari 3,7 juta kali dan di-retweet lebih dari 100 ribu kali. Dalam tweetnya Jina menulis sebuah fashion show di Arab Saudi yang videonya dia unggah ini tidak mengizinkan wanita tampil sebagai model.

Pakai Drone, Fashion Show di Arab Saudi Ini Disebut Show HantuIlustrasi drone. Foto: Dok. Ele.me

Baca Juga: Hanya di Catwalk Dolce & Gabbana, Tas Diperagakan dengan Drone

Tonton juga 'Keseruan Fashion Show ala Buruh Gendong Pasar Beringharjo':



Video berdurasi 15 detik itu pun menuai beragam komentar pengguna Twitter. Apalagi dalam video itu terlihat drone terbang di atas catwalk dengan membawa baju hingga tas yang diperagakan. Baju dan tas melayang jadi pemandangan yang lazim di fashion show tersebut.

"Ghost fashion show," demikian komentar seorang pengguna Twitter. Ada juga pengguna Twitter yang menyebut penampakan baju melayang karena dibawa Drone ini mengingatkan akan tampilan Dementor di kisah Harry Potter.

Pengguna Twitter lainnya ada juga yang menanggapi serius fashion show tanpa model manusia ini. "Saudi Arabia, where drones have more rights than women," tulis seorang pengguna Twitter.

Arab Saudi sendiri baru saja menggelar pekan mode pertamanya pada April 2018 kemarin. Pekan mode itu pun digelar dengan sejumlah aturan ketat. Di antaranya, penonton fashion show hanya boleh perempuan, fashion show tidak boleh diunggah ke media sosial dan tidak boleh ada pria di belakang panggung.







(eny/eny)