Anna Wintour Akan Pensiun dari Vogue Tahun Ini?

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 03 Apr 2018 16:53 WIB
Bos Majalah Vogue, Anna Wintour. Foto: Getty Images
Jakarta -
Sosok Anna Wintour sudah sangat melekat dengan Vogue. Dan kini berhembus kabar mengejutkan bila sang ratu mode akan meninggalkan Vogue tahun ini. Benarkah?
Anna Wintour sudah bekerja untuk Vogue sejak tahun 1988 sebagai editor in chief. Kabar tentang kepergiannya dari Vogue ini pertamakali dilaporkan oleh Page Six. Kabarnya, wanita berambut bob itu segera meninggalkan Vogue pada musim panas tahun ini.

Baca Juga: Anna Wintour Menangis di Fashion Show Kanye West, Ada Apa?

Anna Wintour Saat Menonton Fashion Show.Anna Wintour Saat Menonton Fashion Show. Foto: Getty Images
Conde Nast sebagai induk perusahaan Vogue mengatakan bila kabar tersebut hanyalah rumor. Namun Page Six kembali menyebutkan bila Vogue sudah menemukan pengganti Anna, yaitu editor Vogue Inggris, Edward Enninful. Edward sendiri sudah bergabung bersama Vogue di bulan April 2017, setelah sebelumnya bekerja untuk i-D dan W Magazine.

Baca Juga: Kunci Sukses dari Anna Wintour: Pernah Dipecat
Keluarnya Anna Wintour kabarnya akan terjadi setelah menikahkan putrinya, Bee Schaffer. Bee akan menikahi kekasihnya, Francesco Carrozzini, putra mantan editor Vogue Italia, Franca Sozzani. Pernikahan itu akan dihelat bulan Juli tahun ini.
Entah rumor ini benar atau tidak, sosok ikonik Anna Wintour pasti akan sangat dirindukan. Tidak hanya karyanya untuk fashion editorial Vogue namun juga kejeliannya mengenali dan membantu potensi desainer besar seperti Marc Jacobs dan Alexander McQueen.
(als/eny)