New York Fashion Week 2018

OMG! Wig Khusus untuk Area Intim Dipamerkan di New York Fashion Week

Alisa Kintan - wolipop Jumat, 16 Feb 2018 18:45 WIB
Karya Desainer Kaimin di NYFW 2018 (Foto: Albert Urso/Getty Images) Karya Desainer Kaimin di NYFW 2018 (Foto: Albert Urso/Getty Images)

Jakarta - Atas nama fashion segala hal bisa dibuat. Termasuk wig atau rambut palsu yang selama ini hanya indetik untuk dipakai di kepala, kini ada khusus untuk Miss V.

Wig khusus area intim ini ditampilkan oleh desainer asal Korea Selatan, Kaimin, dalam fashion shownya di New York Fashion Week 2018, Glass Houses, New York, 12 Februari 2018. Kaimin menampilkan sejumlah model memakai busana rancangannya yang unik dan pada area intimnya dihiasi wig atau rambut palsu khusus untuk bagian tubuh tersebut.

Seperti dikutip Buzzfeed, sang desainer menampilkan wig khusus vagina tersebut untuk memperindah siluet tubuh yang tidak biasa. Dalam rilisnya untuk media, Kaimin juga menyebut ingin menjembatani perbedaan antara kelembutan dan kekerasan.

Sementara itu creative director Prema Hair, Dale Delaporte, yang memiliki ide membuat wig khusus area intim, mengatakan pada situs Whimm bahwa wig tersebut dibuat karena ingin memberikan tampilan berbeda pada busana punk yang ditampilkan sang desainer. "Kami ingin menampilkan punk futuristik musim ini dengan rambut kepala serta rambut area intim yang matching," ujarnya.

OMG! Wig Khusus untuk Area Intim Dipamerkan di New York Fashion WeekDesainer Kaimin dari Korea Selatan. Foto: Albert Urso/Getty Images


Dela menambahkan, dia dan timnya bekerja keras agar tampilan wig area intim buatan mereka terlihat natural. Dan dia mengaku senang melihat hasilnya karena terbukti wig tersebut berhasil mencuri perhatian dalam fashion show. Wig area intim ini dibuat warna-warni dan aneka bentuk.

Merkin atau wig khusus area intim, seperti dikutip NZHerald bukanlah hal baru. Pada zaman dahulu, wig tersebut sudah digunakan sebagai aksesori fashion oleh para pekerja seks.

Desainer Kaimin yang menampilkan model memakai wig pada area intimnya ini memang dikenal dengan karya eksentriknya. Para selebriti yang menjadi langganannya pun identik dengan gaya busana tersebut, seperti Lady Gaga dan Bjrok.


(eny/eny)