Foto: 5 Ibu Negara Paling Stylish di KTT G20

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 11 Jul 2017 15:18 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - G20 (KTT 20) yang diselenggarakan di Hamburg, Jerman dihadiri para presiden yang tengah membahas isu-isu global. Namun tak hanya presiden dari negara-negara maju, para ibu negara di KTT20 pun tak kalah mencuri perhatian. Sejumlah istri dari para presiden pun tampil cantik dan stylish dengan busana mereka. Tak terkecuali Iriana yang memilih pakai busana tradisional hingga Melania Trump yang selalu stylish. Berikut lima ibu negara paling stylish di KTT20 Jerman:

Melania Trump, Amerika Serikat

Foto: 5 Ibu Negara Paling Stylish di KTT G20Foto: Stefan Rousseau - Pool / Getty Images
Meski banyak desainer Amerika tak mau bekerja sama dengannya, Melania Trump tetap selalu tampil stylish di segala kesempatan. Termasuk selama KTT G20 di Jerman. Sejak kedatangannya, istri Donald Trump tersebut selalu mencuri perhatian dengan tampilan cantik dan modisnya.

Foto: 5 Ibu Negara Paling Stylish di KTT G20Foto: Getty Images
Dalam sebuah kesempatan, Melania Trump tampil serba putih dengan dress bernuansa 20an. Dress dengan aksen rumbai bertumpuh keluaran Michael Kors itu membuatnya elegan namun juga atraktif di saat bersamaan. Dan ketika berkumpul dengan sesama Ibu Negara, ibu anak satu tersebut memilih gaun abu-abu corak floral dari Jill Sander yang dipadu dengan coat Bottega Veneta. Setelan itu membuatnya tampak powerful.

Juliana Awada, Argentina
Foto: 5 Ibu Negara Paling Stylish di KTT G20Foto: Getty Images
Selain Melania Trump, Ibu Negara Argentina juga cukup mencuri perhatian. Istri presiden Mauricio Macri tersebut punya selera busana menarik bahkan pernah terpilih sebagai Ibu Negara paling elegan di 2016. Ketika berpose di karpet merah bersama sang suami, ia tampak menggunakan slip on hitam yang dilapisi material transparan bermanik. Busana ini membuatnya elegan sekaligus seksi.

Foto: 5 Ibu Negara Paling Stylish di KTT G20Foto: Getty Images
Ketika menemui walikota Hamburg, tampilannya lebih chic. Kali ini mengandalkan blus putih berpotongan V-neck yang dikombinasikan dengan rok lipit putih dengan aksen garis cokelat. Belum lagi tambahan gesper cokelat dan handbag cokelat sehingga senada. High heels nude pun jadi pilihan yang tepat untuk gaya wanita keterunan Libanon dan Syiria ini.

Peng Liyuan, China
Foto: 5 Ibu Negara Paling Stylish di KTT G20Foto: Getty Images
Peng Liyuan sering jadi topik perbincangan karena gaya busana yang stylish. Tentunya selama KTT G20, iajuga tampil dengan pakaian yang menarik. Ketika baru tiba di Jerman, Liyuan pun sudah terlihat kasual namun tetap menawan. Kala itu, ia memakai kaus dan celana serba putih. Agar tidak membosankan, diaplikasikan coat dan syal biru tua.

Foto: 5 Ibu Negara Paling Stylish di KTT G20Foto: Getty Images
Saat Liyuan dan suami berkumpul dengan para pemimpin lainnya, ia memilih busana bernuansa tradisional. Wanita yang juga seorang penyanyi tersebut memakai dress cheongsam warna cokelat bermotif floral. Diaplikasikan pula syal warna silver yang menambah keanggunan.

Angélica Rivera Hurtado, Meksiko
Foto: 5 Ibu Negara Paling Stylish di KTT G20Foto: AFP
Ibu Negara yang hadir di KTT G20 Jerman punya latar belakang yang beragam. Seperti Angelica yang ternyata seorang penyanyi, model, dan aktris telenovela. Ketika berkumpul dengan para istri presiden lainnya, wanita cantik itu pakai setelah warna biru. Meski terlihat sederhana, ia menambahkan clutch bermotif sehingga tampilan lebih atraktif.

Foto: 5 Ibu Negara Paling Stylish di KTT G20Foto: AFP
Dalam kesempatan lain, Angelica kembali pakai setelan. Kali ini, ia memilih yang warnanya cokelat khaki berupa atasan, rok, serta jaket. Setelan tersebut tampak lebih elegan dan formal dari sebelumnya. Dipadukan dengan high heels dan clutch cokelat, penampilannya semakin sempurna.

Iriana Jokowi, Indonesia
Foto: 5 Ibu Negara Paling Stylish di KTT G20Foto: Dok. Getty Images
Iriana juga cukup mencuri perhatian di antara para Ibu Negara lainnya di KTT G20. Pasalnya, istri Jokowi tersebut tampil dengan busana bernuansa tradisional. Saat menemui wali kota Hamburg, Iriana pakai baju kurung cokelat berpayet warna tembaga yang dipadu rok dan selendang batik. Penampilannya tambah menarik dengan tas Coach dengan detail aplikasi bunga.

Foto: 5 Ibu Negara Paling Stylish di KTT G20Foto: Dok. Getty Images
Sebelumnya, Iriana juga tampil tradisional dengan batik. Ketika menghadiri acara makan malam, ia menggunakan baju kurung warna hijau. Atasan itu juga dipadukan dengan rok dan selendang batik yang juga bermotif floral. Siapa yang menurut Anda paling stylish?
(ami/ami)