Walau Tampil Tanpa Kerudung, Melania Trump Dipuji Media Arab Saudi

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 24 Mei 2017 15:28 WIB
Foto: Dok. Reuters Foto: Dok. Reuters

Riyadh - Melania Trump sempat menjadi kontroversi saat tiba di Arab Saudi bersama suaminya, Donald Trump. Penyebabnya dia tidak memakai kerudung, sementara suaminya dulu pernah mengkritik Michelle Obama karena melakukan hal serupa. Gaya Melania yang tanpa kerudung itu rupanya mendapat pujian dari media di Saudi.

Seperti dikutip Daily Mail, penampilan Melania ditulis positif oleh koran Arab News yang terbit Minggu (21/5/2017). "Classy and conservative," demikian Arab News menulis pada headline disertai foto penampilan Melania saat tiba di Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (20/5/2017).

Ibu Negara AS itu tampil elegan dalam balutan jumpsuit hitam rancangan Stella McCartney. Melania memberi sentuhan glamor pada jumpsuit longgar itu dengan paduan over-sized belt dan kalung berbentuk rantai dalam baluran warna emas yang mengilap.

Walau Tampil Tanpa Kerudung, Melania Trump Dipuji Media Arab SaudiMelania Trump di Arab News Foto: Dok. Twitter


Arab News menulis, meskipun kehadiran Melania di Arab Saudi yang tidak mengenakan kerudung tidak menjadi atensi dari penduduk lokal, khususnya para wanita. Mereka justru lebih melihat bagaimana mantan model itu mau tampil lebih sopan saat berkunjung ke Arab Saudi.

"Melania Trump before leaving the United States vs. Melania while landing in Saudi Arabia. Respect for the country's traditions," tulis seorang pengguna Twitter di Arab Saudi. "Not only modest, but elegant at the same time," tulis netizen lainnya.

Walau Tampil Tanpa Kerudung, Melania Trump Dipuji Media Arab SaudiNetizen ikuti gaya Melania Trump. Foto: Dok. Twitter, Arab News


Bukan hanya memuji, sejumlah wanita Arab Saudi pun kemudian terinspirasi dengan penampilan Melania yang disebut mereka seperti memakai abaya. Nahed Andijani, pemilik dari Trendy Sketch PR, misalnya. Dia mengunggah foto penampilannya memakai abaya, yang mirip dengan busana ibu satu anak itu, dengan detail bunga mawar emas di bagian tengah pinggang.

"Saat aku melihat foto penampilannya ketika tiba di sini memakai busana sopan yang menghargai budaya kami, aku berpikir, itu sangat mirip dengan abayaku," katanya.


(eny/eny)