ADVERTISEMENT

Victoria's Secret Dikritik Netizen karena Edit Foto Model Jadi Terlalu Kurus

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 10 Agu 2016 09:28 WIB
Foto: Instagram Victoria's Secret
Jakarta - Brand pakaian dalam Victoria's Secret kembali dikritik netizen karena masalah foto model yang terlihat terlalu kurus di iklan terbaru mereka. Victoria's Secret diduga melakukan edit foto hingga penampilan model di iklannya lebih kurus dari tubuh asli.

Iklan terbaru Victoria' Secret itu menampilkan dua model mereka yaitu Martha Hunt dan Stella Maxwell. Keduanya tampak berpose mengenakan bra dengan warna berbeda dari brand asal Amerika Serikat tersebut.

Ratusan komentar yang menghiasi halaman foto yang diunggah ke Instagram itu bukan memuji keseksian Martha dan Stella ataupun bra yang dipamerkan. Pengguna Instagram malah menyebut Victoria's Secret telah melakukan edit foto yang sebenarnya tidak diperlukan.

"Come on Victoria's Secret, we KNOW you can do a better job at Photoshop than this," tulis salah satu netizen. "No ones forearm is skinner than their biceps,' whilst one savvy user claimed: 'you can easily see where it was liquified," tulis seorang netizen lainnya.

Para komentator itu menyebut Victoria's Secret mengedit bagian lengan Martha dan Stella. Kedua model yang sudah kurus itu terlihat semakin kurus dengan lengan yang diedit tersebut. Selain lengan, netizen juga menyebut bagian perut kedua model dibuat menjadi lebih langsing.

Sebelumnya brand yang berdiri sejak 1977 itu juga pernah mendapat tuduhan serupa. Pada 2011, foto Candice Swanepoel mengenakan pakaian dalam bermotif kulit leopard disebut netizen diedit terlalu ekstrem. Sehingga penampilan model kelahiran 20 Oktober 1988 itu terlihat tidak proporsional pada bagian pundaknya. Pundak kanan sang model terlihat lebih besar dari ukuran tubuhnya.



(eny/eny)