ADVERTISEMENT

Alexa Chung Persiapkan Label Fashion dengan Namanya Sendiri

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 12 Jul 2016 11:19 WIB
Foto: ist
Jakarta - Banyak label fashion mengajaknya bekerjasama, dan kini Alexa Chung memutuskan untuk membuat brand miliknya sendiri. Model yang juga presenter asal Inggris ini telah berkolaborasi dengan berbagai brand populer seperti Madewell, AG, Superga, Marks & Spencer dan juga label kecantikan Eyeko.

Ia menjadi muse atau inspirasi bagi label high-end seperti Chanel ataupun Longchamp dan juga sukses membuat tas dari Mulberry jadi 'It bag' di masanya, yaitu Mulberry Alexa. Dengan rentetan portofolio yang membanggakan itu, tak heran jika banyak retailer dan editor mode yang mencarinya selama bertahun-tahun. Dan kini ia siap membuat labelnya sendiri, 'Alexachung' yang akan rilis bulan Mei 2017.

Koleksi perdana brand ini akan menghadirkan busana siap pakai wanita, misalnya denim, baju sehari-hari dan juga gaun malam. Ada pula aksesori seperti sepatu dan perhiasan.

Untuk mengembangkan labelnya, Alexa menggandeng Edwin Bodson, mantan kepala rumah mode Haider Ackermann sebagai managing director dan membantunya untuk mendesain.

"Kami berharap bisa memberi sesuatu yang bisa dipakai, busana yang keren yang bisa kamu pakai dan cintai. Kami membuat busana dengan sentuhan maskulin dan feminin, sesuatu yang telah jadi landasan atas gaya pribadiku selama ini," ujar Alexa Chung dalam pernyataan resminya.

Alexa selalu menampilkan gaya personal yang menarik, dengan inspirasi menswear dan sentuhan vintage bergaya preppy yang selalu masuk daftar selebriti dengan busana terbaik. Dari busana yang ia pakai selama ini, dress dengan motif print dan blouse vintage yang feminin akan sangat ditunggu. (asf/asf)