Foto: Kate Middleton Vs. Ratu Jetsun Pema, Gaya Siapa yang Terbaik?

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 15 Apr 2016 18:45 WIB
Foto: Chris Jackson/Getty Images
Jakarta - Perhatian dunia sedang tertuju pada Duchess of Cambridge alias Kate Middleton dan Ratu Jetsun Puma. Sama-sama berstatus anggota keluarga kerajaan, kedua wanita muda ini juga berperawakan elok dengan gaya busananya yang berselera. Tapi, gaya siapa yang terbaik?

Kate dan suaminya, Pangeran William, sedang berada di Bhutan dalam rangka kunjungan resmi selama dua hari. Tiba di negeri terpencil di kaki pegunungan Himalaya itu, Kamis (14/4/2016), pasangan ini langsung bertolak ke Benteng Tashichho Dzong untuk bertemu Raja Bhutan Jigme Khesar Namgyel Wangchuck dan istrinya, Ratu Jetsun Pema.



Di tengah atensi yang tertuju pada pertemuan bersejarah tersebut, gaya berbusana Kate dan Jetsun menjadi daya tarik tersendiri mengingat keduanya dikaruniai paras yang cantik dan dikenal sebagai sosok yang fashionable.

Pada kesempatan itu, keduanya sama-sama berusaha memberikan penampilan terbaiknya sesuai karakter gaya masing-masing.  

Baca Juga: 30 Gaya Menggemaskan Fashionista Cilik Dunia 

Kate tampil elegan dalam balutan busana yang memadukan elemen modern dan tradisional.

Sebagai penghormatan kepada kebudayaan setempat, wanita 34 tahun itu mengenakan kain tenun khas Bhutan sebagai rok. Kain biru-ungu itu dibuat secara khusus oleh penenun lokal bernama Kelzan Wangmo.



Untuk atasan, Kate memilih jaket krem bergaya cape dari Paul & Joe, sebuah rumah mode yang berbasis di Paris, Prancis. Jaket bernama Lyrisme itu terbuat dari sutra dan dihiasi detail bordiran bermotif etnik yang eksotis di area garis leher. Sementara itu, aksen belahan di kedua lengan menciptakan kesan modern dan edgy. Dikutip dari Mirror, cape tersebut dijual seharga US$ 552 atau sekitar Rp 7,2 juta.

Ibu dua anak itu lalu memadukan cape tersebut dengan slim belt bercorak etnik sehingga mempertegas bentuk tubuhnya yang langsing. Anting ear-drops berlian dan heels berwarna nude memberi sentuhan akhir yang manis.

Jika Kate tampil dengan gaya yang kontemporer, Jetsun sebagai tuan rumah memilih tampilan yang lebih konservatif. Wanita yang sering disebut sebagai 'Kate Middleton dari Himalaya' itu mengenakan Kira, busana tradisional wanita Bhutan yang terdiri dari blouse merah longgar yang menyerupai baju bodo khas Makassar dengan aksen pada lipatan kerah dan lengan yang lebar, serta kain tenun berwarna senada. Ibu satu anak ini menyempurnakan gayanya dengan kalung kayu dan selendang berhias bordir.

Menurut Anda, siapa yang terbaik?



(dng/dng)