Move on Pasca Liburan

Ide Busana Kerja di 2016 Ala Victoria Beckham Sampai Jennifer Lawrence

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 06 Jan 2016 17:21 WIB
Foto: dok. getty images
Jakarta - Liburan panjang telah berakhir dan kini saatnya kembali menghabiskan waktu berjam-jam di kantor atau bertemu klien. Di tahun yang baru, banyak pula wanita yang ingin terlihat beda dan segar penampilannya, salah satunya lewat gaya busana. Sebagai inspirasi untuk tampil beda di tahun yang baru, berikut adalah beberapa penampilan selebriti yang bisa Anda ambil sebagai inspirasinya.

1. Victoria Beckham

Tiap wanita tentu memiliki satu kemeja putih di lemarinya. Untuk membuat kemeja tak terlihat monoton, Anda bisa ambil inspirasi dari Victoria Beckham yang menumpuk kemeja bersama vest sweater bergaya klasik. Pakai sepatu pump favorit dan clutch untuk membuatnya tampak modern.

2. Olivia Palermo

Tren baju terbuka atau off the shoulder tak hanya besar di 2015, namun berlanjut hingga musim semi di tahun ini. Atasan ini juga bisa Anda pakai ke kantor dengan padu padan yang cermat. Sebagai inspirasinya, gaya Olivia Palermo yang memadukannya bersama celana potongan flare bisa jadi opsi. Bahkan padanan ini tak hanya siap di kantor, tapi juga berpesta setelahnya.

3. Alexa Chung

Begini cara Alexa Chung memadukan garis maskulin dan sisi feminin dalam satu waktu. Pilihannya jatuh pada atasan lace seksi yang menerawang sebagai dalaman dari setelan blazer dan celana flare klasik berpotongan tegas.

4. Rosamund Pike

Sweater dan rok midi selalu menjadi padanan kasual yang cantik untuk Anda yang sedang malas berdandan. Agar tampilan terlihat berbeda, pilih rok dengan aksen lipit atau motif seperti gaya Rosamund Pike, dan tambahkan heels favorit untuk menyempurnakannya.

5. Natalie Dormer

Tampilan klasik ala ladylike dari atasan turtleneck dan rok potongan A menjadi padanan yang timeless dan cukup formal dipakai ke kantor. Untuk membuatnya lebih modern, tiru saja gaya ala Natalie Dormer dengan kolaborasi motif namun dalam gradasi warna yang sama dan netral.

6. Selena Gomez

Berani menjadi pusat atensi namun tetap tertutup dan sopan? Ambil inspirasi dari gaya Selena Gomez dengan busana Louis Vuitton penuh motif. Jika Anda tidak memilikinya, bisa memadukan kemeja motif lengan panjang dengan summer dress dan tambahkan belt untuk menjadikan tampilannya lebih formal dan rapi.

7. Jessica Alba

Tema monokromatik atau memakai satu warna dalam keseluruhan penampilan, tak pernah membosankan untuk diaplikasikan ketika Anda bingung harus memakai apa hari ini. Ambil gradasi warna cerah seperti peach dari koleksi Narciso Rodriguez yang dikenakan Jessica Alba untuk tampilan yang lebih segar. Atau jika masih malu, Anda bisa memilih warna yang lebih netral seperti hitam atau abu-abu.

8. Jennifer Lawrence

Kami tak menyarankan Anda tak memakai celana saat ke kantor seperti Jennifer Lawrence di karpet merah The Hunger Games: Mockingjay part 2. Namun vest oversized bergaya maskulin ini tengah menjadi tren hangat di musim semi 2016. Anda tinggal memakai celana panjang atau kulot sebagai padanannya untuk opsi gaya ke kantor yang formal. (asf/asf)