ADVERTISEMENT

Gaya Ibu Negara

10 Ibu Negara dengan Penampilan Paling Fashionable di Dunia

Alissa Safiera - wolipop Senin, 28 Sep 2015 18:16 WIB
Dok. Getty Images
Jakarta - Sosok ibu negara tak kalah berpengaruh dari kepala negara. Selain ikut melaksanakan tugas kenegaraan, mereka juga menjadi inspirasi banyak wanita di dunia tak terkecuali dalam hal berbusana. Tengok saja Michelle Obama yang gayanya eksis menjadi perbincangan berbagai situs mode atau Ibu Negara China Peng Liyuan yang mencuri atensi saat makan malam dengan keluarga Obama.

1. Michelle Obama


Ibu Negara Amerika ini selalu tampil elegan penuh sofistikasi dalam tiap penampilannya di depan publik. Michelle kerap tampil dalam balutan gaun desainer seperti Vera Wang, Zac Posen, Jason Wu dan masih banyak lagi. Ia juga dikenal sebagai ibu negara yang memerhatikan perkembangan industri fashion di Amerika dan mendapat penghargaan dari CFDA atas jasanya.

2. Peng Liyuan


Penampilan dari Ibu Negara China Peng Liyuan menarik atensi saat ia dan suaminya menghabiskan waktu dengan keluarga Obama. Baik di negaranya ataupun media internasional, Peng kerap kali dipuji karena berselera baik untuk urusan fashion. Tidak mengherankan jika Vanity Fair memasukkan wanita kelahiran Shandong, China, 20 November 1950, ini di Daftar Perempuan Berbusana Terbaik Internasional dua tahun silam.

3. Samantha Cameron


Istri Perdana Menteri Inggris David Cameron, Samantha dikenal dengan gaya busananya yang elegan dan juga klasik di saat bersamaan. Dalam acara formal, dress A-line dengan detail di bagian pinggang yang feminin kerap jadi pilihan. Namun di kesempatan lainnya, ia tampil modern dan maskulin dengan setelan dan statement heels.

4. Angelica Rivera


Mengawali karier sebagai penyanyi dan aktris telenovela, istri dari Presiden Meksiko, Enrique Pena Nieto ini jelas selalu memerhatikan penampilannya di depan umum. Pilihan busananya selalu sederhana namun tetap elegan seperti mengenakan gaun hitam pendek ataupun shift dress berhias bordir bunga di atasnya. Untuk acara yang formal, Angelica memilih tampil glamour dengan dress panjang dari bahan brokat yang dihiasi payet mengkilap.

5. Dorrit Moussaieff


Dorrit Moussaieff, Ibu Negara Islandia memiliki darah fashion yang kental dalam dirinya. Sebelum menjadi ibu negara, Dorrit adalah desainer perhiasan, editor dan juga pengusaha. Dorrit selalu terlihat elegan dan glamour dalam dress pilihannya di berbagai kesempatan. Tak hanya tampil cantik dengan dress, wanita 64 tahun itu juga senang mengenakan aksesori yang menyita perhatian seperti syal ataupun topi.

6. Valerie Trierweiler


Seorang jurnalis yang kemudian dikenal sebagai pasangan dari Presiden Prancis, Francois Hollande, Valérie Trierweiler memiliki gaya berbusana yang menginspirasi. Ia kerap tampil profesional dengan tambahan long coat atau blazer yang menutupi dress ataupun blouse cantik di dalamnya. Valerie juga sering tampil dengan mengenakan high heels dan clutch untuk menyempurnakan penampilannya.

7. Carla Bruni Sarkozy


Sejak ia menikahi Presiden Prancis Nicolas Sarkozy, Carla Bruni selalu mencuri perhatian dengan apa yang dilakukan dan dipakainya. Wanita yang awalnya berprofesi sebagai musisi dan model ini pernah masuk dalam daftar model bayaran tertinggi di tahun 1990 dengan membintangi kampanye Dior, Chanel dan ratusan cover majalah. Ia juga pernah mengundang kontroversi dan tercatat sebagai first lady pertama di dunia yang foto seksinya tanpa busana tersebar di internet.

8. Jetsun Pema


Di 2011, nama Jetsun Pema dari Bhutan mengambil atensi publik ketika ia menikahi Raja Jigme Khesar Namgyel Wangchuck. Pema membuat baju tradisional Bhutan tampil modern dan wearable untuk sehari-hari. Bukan hanya dengan baju tradisional, gaya kasualnya juga tidak kalah chic dan fashionable.

9. Asma al-Assad


Asma al-Assad mencuri perhatian ketika menikah dengan Presiden Bashar Al-Assad. Wanita keturunan Inggris-Syria ini terlihat cantik walau tanpa riasan, dan juga terkenal dengan koleksi sepatu Louboutin. Dalam acara formal, ia memilih dress kaya bordir atau payet dan menata ke belakang rambutnya secara sederhana.

10. Jacqueline Kennedy


Elegan, stylish dan klasik. Tak diragukan lagi jika Jacqueline Kennedy adalah seorang ikon mode, bahkan hingga saat ini. Gaun-gaun rancangan desainer dari Givenchy sampai Chanel, coat dress, kacamata hitam besar, dan scarf menjadi item fashion favoritnya.

(als/als)
e-Life
×
Sumbu Pendek Picu Kriminalitas
'Sumbu Pendek' Picu Kriminalitas Selengkapnya