Gisele Bundchen Rilis Buku Kumpulan Foto Harga Rp 10 Juta, Mau Beli?

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 24 Sep 2015 15:19 WIB
Dok. Getty Images
Jakarta - Menjadi model dengan bayaran tertinggi di dunia, tampaknya Gisele Bundhcen akan terus mempertahankan predikat itu hingga satu tahun ke depan. Gisele dikabarkan akan merilis koleksi buku berisi foto-fotonya dan dijual dengan harga cukup tinggi, yaitu US$ 700 atau sekitar Rp 10 jutaan per eksemplar.

Berdasarkan pihak Taschen; perusahaan publikasi berbasis di Jerman, buku sebesar 11 inchi itu didesain langsung oleh Gisele dengan bantuan dari creative director Giovanni Bianco. Buku itu pun akan diisi dengan kumpulan foto Gisele selama menjadi model, termasuk foto-foto seksinya yang tanpa busana.

Dikabarkan, buku ini akan berisi 300 foto Gisele yang ikonik. Foto-foto itu diambil oleh fotografer ternama seperti Irving Penn, David LaChapelle, dan Juergen Teller.

Hanya akan ada 1.000 copy buku yang dijual secara terbatas. Masing-masing buku juga akan dikemas secara eksklusif dengan tanda yang dibuat personal oleh istri Tom Brady itu.

Harga Rp 10 jutaan untuk sebuah buku kumpulan foto memang cukup tinggi. Namun itu tak ada artinya jika dibandingkan pendapatan tahunan Gisele yang membuatnya masuk dalam daftar Forbes sebagai model berpenghasilan tertinggi. Ia menempati daftar teratas itu sejak tahun 2002 hingga saat ini, mengalahkan supermodel seniornya seperti Kate Moss.

Gisele Bundchen mengumumkan dirinya pensiun dari dunia modeling pada Maret 2015 lalu, setelah 20 tahun berkarier. Ia pun melepaskan sayap Angel dari Victoria's Secret setelah berjalan di runway brand lingerie ternama itu selama 7 tahun.

"Secara otomatis tubuhku memberitahuku bahwa yang aku lakukan adalah hal yang pantas, dan kemudian tubuhku menyatakan sudah cukup. Aku menghargai tubuhku, jadi ini sebuah keuntungan untuk bisa berhenti sebagai model," ujarnya di bulan April 2015 lalu kepada media lokal Sao Paulo, Folha de Saon Paulo.

Bukan saja karena alasan tubuhnya, namun ia juga melakukannya demi kedua anaknya dengan Tom Brady. Kali ini Gisele juga menyatakan dirinya tak hanya akan berhenti sebagai model catwalk, tapi juga tidak lagi melakukan foto-foto untuk editorial fashion ataupun kampanye.

(als/hst)