Wanita 75 Tahun Ini Jadi Inspirasi Fashion Mary-Kate dan Ashley Olsen

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 28 Agu 2015 14:02 WIB
Dok. Elle
Jakarta - Apa yang dibawakan Mary-Kate dan Ashley Olsen tak pernah mengecewakan untuk seorang ikon mode dan sebagai desainer lewat karya-karya yang kreatif. Dan kini, si kembar Olsen mengenalkan muse terbaru mereka, atau sosok yang menginspirasi kreasinya. Sosok muse ini bukanlah seorang model papan atas, melainkan seorang wanita berusia 75 tahun. Siapakah dia?

Mary-Kate dan Ashley mengenalkan muse baru mereka di sebuah pemotretan dengan majalah Elle. Wanita itu adalah seorang penulis dan seniman bernama Beatrix Ost yang tampil fashionable dengan turban silk dalam warna magenta.

Beatrix bukan lagi sosok baru di kalangan pecinta mode. Di usianya yang sudah 75 tahun, wanita itu masih eksis di media sosial dan berbagi gaya busana layaknya seorang blogger fashion. Instagramnya dipenuhi dengan foto-foto fashion ala New Yorker yang menginspirasi.

Fashion Beatrix yang penuh warna bahkan pernah masuk dalam halaman majalah mode sekelas Harper's Bazaaar, Winter C, New York Times ataupun Grey Magazine. Ia pun kerap tampil dalam balutan busana desainer ternama seperti Valentino, Alexander McQueen, Jean Paul Gaultier ataupun Maison Martin Margiela.

Menjadikan wanita di atas usia 70 tahunan sebagai muse atau model tak hanya dilakukan oleh Mary-Kate dan Ashley. Desainer lainnya, Dolce & Gabbana pernah membuat kampanye yang menampilkan Daphne Selfe, wanita berusia 86 tahun sebagai modelnya. Ada pula Jacquie Tajah Murdock, seorang aktris teater berusia 82 tahun yang menjadi bintang di kampanye Lanvin. Brand high-end lainnya, Celine menjadikan model asal Denmark berusia 80 tahun, Gita Lee sebagai bintanga kampanye koleksi Spring/Summer 2010 silam.

(als/als)