ADVERTISEMENT

Jimin BTS Jadi Personel Selanjutnya Debut Solo, Susul Jin BTS

R Chairini Putong - wolipop Senin, 16 Jan 2023 18:04 WIB
Jimin BTS Jimin BTS. Foto: dok. Instagram @j.m
Jakarta -

Jimin BTS dikabarkan menjadi personel selanjutnya akan debut solo. Pemilik nama asli Park Jimin itu menyusul Jin BTS yang merilis lagu kolaborasi dengan Coldplay, The Astronaut.

Kabar itu dibagikan secara ekslusif oleh dongA hari ini, Senin (16/1/2023). Jimin dilaporkan tengah menyiapkan debut solonya. Dia akan merilis album pada bulan Februari mendatang.

Menanggapi kabar tersebut, BIG HIT MUSIC pun angkat bicara. Agensi mengkonfirmasi kabar Jimin BTS jadi personel selanjutnya yang akan debut solo. Namun tanggal perilisan albumnya masih dirahasiakan.

Jimin BTSJimin BTS Foto: dok. Instagram @j.m

"Jadwal rilis albumnya akan diumumkan setelah selesai digarap," demikian pernyataan BIG HIT MUSIC seperti dilansir dari Soompi.

Kini sudah ada tiga personel BTS yang merilis album solonya. Dimulai dari J-Hope BTS dengan album Jack in the Box pada Juli 2022. Jin BTS dengan single album The Astronaut pada Oktober 2022.

Terbaru ada RM BTS yang berkolaborasi dengan sejumlah musisi dunia seperti Anderson Paak, Erykah Badu, dan Mahalia. Albumnya Indigo dirilis pada Desember 2022. Dan Jimin BTS akan segera menyusul.

Jimin BTS Duet dengan Taeyang

Sebelum dikabarkan debut solo, Jimin BTS telah mencuri perhatian penggemar dengan lagu kolaborasinya bersama Taeyang BIGBANG. Keduanya berduet menyanyikan lagu VIBE yang dirilis pada 13 Januari 2023.

Jimin BTS sendiri dikenal sebagai penggemar berat Taeyang. Namun Taeyang tak menyadari hal itu karena keduanya jarang bertemu.

Jimin BTSJimin BTS dan Taeyang Foto: dok. Instagram @j.m

Kepada Rolling Stones, Taeyang mengungkap keduanya saling mengenal berkat Teddy, produser sekaligus founder The Black Label. Teddy pula yang mengusulkan agar Taeyang dan Jimin BTS berkolaborasi.

"Teddy mengatakan secara sepintas kalau orang-orang mungkin akan suka jika aku berkolaborasi dengan Jimin untuk sebuah lagu yang bagus. Hal itu melekat di pikiranku dan aku pikir itu ide yang bagus, jadi aku selalu memikirkannya."

Taeyang telah mengerjakan lagu VIBE bersama sejumlah produser The Black Label: Teddy, KUSH, Vince, dan 24. Namun lagu bernuansa R&B itu baru rampung setelah dia terhubung dengan Jimin BTS.



Simak Video "Saham DIOR Meroket Usai Gaet Jimin BTS Jadi BA"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)