ADVERTISEMENT

Aktor Ini Masih Dapat Gaji dari Film Titanic yang Dibintanginya 25 Tahun Lalu

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Senin, 16 Jan 2023 14:36 WIB
Reece Thompson, aktor cilik di film Titanic. Reece Thompson. Foto: Dok. Paramount Pictures
Jakarta -

Membintangi film 'Titanic' membawa keberuntungan bagi pria ini. Meskipun hanya mendapat peran kecil, dia masih mendapatkan bayaran dari film tersebut, 25 tahun setelah rilis.

Reece Thompson masih berusia 5 tahun saat berperan sebagai 'bocah kecil Irlandia' dalam film garapan sutradara James Cameron itu. Seperempat abad setelah 'Titanic' rilis pada 1997, Reece masih menerima uang secara rutin, hasil dari pekerjaannya saat masih kecil dulu.

Reece kala itu memerankan seorang bocah yang menumpang kapal Titanic bersama ibu dan adiknya. Saat situasi genting karena kapal akan tenggelam, dia bersama penumpang kelas tiga lainnya menunggu pintu gerbang terbuka agar bisa menyelamatkan diri.

Reece Thompson, aktor cilik di film 'Titanic'.Reece Thompson, aktor cilik di film 'Titanic'. Foto: Dok. Paramount Pictures

Namun ketiganya tidak berhasil naik perahu penyelamat. Mereka memilih pasrah menetap di kabin, hingga ikut tenggelam bersama kapal dan Tewas.

Peran yang dimainkan Reece memang tidak memberi pengaruh signifikan terhadap plot cerita, meski begitu, kemunculannya sukses membuat hati penonton sedih dan terenyuh. Adegan itu pun masih diingat sebagian penonton 'Titanic' hingga sekarang.

Kini di usia 30 tahun, Reece tidak melanjutkan kariernya di industri film. Dia memilih bekerja sebagai direktur pemasaran digital di sebuah resort ski di Utah.

Reece menceritakan bahwa dia masih menerima 'gaji' dari bermain film di 'Titanic' per triwulan atau setiap tiga bulan sekali. Jumlahnya berbeda-beda mulai dari USD100 hingga USD250 (sekitar Rp 1,5 juta - Rp 3,7 juta).

"Rasanya aneh karena saya tidak memikirkannya lagi (bayaran). Saya tidak menanti-nanti kapan akan dapat cek (bayaran film) Titanic yang baru. Tapi saat itu terjadi, saya seperti, 'Oh, keren, uang tambahan 100 dollar," kata Reece kepada Business Insider.

Reece mendapat bayaran sekitar USD30,000 atau Rp 162 juta (kurs rupiah Rp 5.400/USD pada 1997) saat membintangi Titanic. Uang itu dia tabung dan digunakan untuk membayar biaya pendidikan, beli mobil dan memenuhi kebutuhan hidup.

Reece Thompson, aktor cilik di film 'Titanic'.Reece Thompson, aktor cilik di film 'Titanic'. Foto: Dok. Paramount Pictures

'Titanic' yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet sebagai pemeran utama menjadi film pertama yang mendapatkan penghasilan kotor USD 1 miliar di box office. Film peraih 11 penghargaan Oscar tersebut tetap menjadi film dengan pendapatan terbesar sepanjang masa, sampai akhirnya dipecahkan oleh 'Avatar' pada 2010, yang juga disutradarai James Cameron.



Simak Video "Curhat Kate WInslet Tak Terima Jadi Korban Body Shaming"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)