Kate Winslet Pernah Jadi Korban Bully Gara-gara Kesuksesan 'Titanic'

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 16 Jan 2021 17:39 WIB
LOS ANGELES, CA - JANUARY 30:  Actress Kate Winslet attends the 22nd Annual Screen Actors Guild Awards at The Shrine Auditorium on January 30, 2016 in Los Angeles, California.  (Photo by Alberto E. Rodriguez/Getty Images) Kate Winslet. Foto: Getty Images
Jakarta -

Film 'Titanic' telah membawa perubahan besar dalam karier seorang Kate Winslet. Kesuksesan film peraih 13 penghargaan Oscar itu membuat Kate, yang saat itu terhitung masih pendatang baru, populer dalam semalam.

Tapi popularitas yang diraihnya harus dibayar mahal. Bukan tanpa konsekuensi, aktris 45 tahun ini, harus menghadapi bullying dari banyak media publikasi.

Berbicara dengan Marc Maron di salah satu episode podcast, pemeran Rose Dawson di film 'Titanic' ini mengungkapkan, kala itu penampilan fisiknya kerap kali jadi perbincangan.

bintang titanicPenampilan Kate Wilson sebagai Rose Dawson di film Titanic. Foto: Dok. Paramount Pictures

"Saya jadi subjek hal-hal yang banyak berkaitan dengan penampilan fisik, dan sering sekali dikritik. Media Inggris saat itu agak-agak jahat kepada saya," ujar Kate Wilson, seperti dikutip dari Just Jared.

Dia melanjutkan, "Kalau boleh jujur, saya merasa di-bully. Kala itu saya berpikir, 'Oke, baiklah, ini mengerikan dan kuharap akan berakhir.' Dan memang benar berakhir."

Namun pengalaman pernah di-bully itu membuatnya sadar bahwa itulah harga yang harus dibayar untuk menjadi terkenal. Sementara waktu itu Kate Winslet masih berusia 22 tahun dan terlalu muda baginya untuk merasakan popularitas sebesar itu.

"Saya tidak siap jadi terkenal, terima kasih. Tidak, tentu saja tidak (siap)," tukasnya.

Aktris yang pernah meraih penghargaan Academy Awards, Emmy Awards dan Grammy Awards ini juga menceritakan saat film 'Titanic' rilis, dirinya masih belajar akting. Dia pun sempat tak percaya diri dengan popularitasnya sendiri.

"Saya masih merasa belum siap bermain di banyak film Hollywood besar. Itu tanggung jawabnya berat. Saya tidak mau melakukan kesalahan, tidak mau merusaknya. Saya mau karier berjalan panjang," pungkas Kate Winslet.

(hst/hst)