ADVERTISEMENT

Heboh Kasus Tinder Swindler Baru, Pria Tampan Dituduh Tipu Model-model Seksi

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 09 Des 2022 12:46 WIB
Korban Matheus Rodrigues Azin Foto: Instagram
Jakarta -

Sebuah kasus penipuan berkedok cinta lagi-lagi bikin heboh. Seorang pria di Brasil baru-baru ini ditangkap polisi karena dituduh membawa kabur uang dari sejumlah model seksi. Dikatakan jika pria tersebut berhasil mengelabui targetnya dengan penampilan tampan dan kata-kata manis.

Seorang pria bernama Matheus Rodrigues Azin beberapa waktu lalu ditangkap di sebuah hotel bintang lima dengan tuduhan penipuan dan suap senilai puluhan juta. Dilaporkan Dailystar bahwa pria itu telah menipu beberapa sejumlah wanita cantik, termasuk selebgram dan model Eduarda Fagundes. Eduarda yang punya banyak follower melaporkan hal itu ke polisi dan kasus itu ramai diperbincangkan.

Dikatakan jika awalnya Matheus dan Eduarda bertemu setelah dikenalkan seorang teman. Setelah itu, keduanya mulai menjalin hubungan spesial sampai suatu saat Matheus meminta Eduarda untuk mengirim uang senilai Rp 7 jutaan. Ketika itu, Matheus mengaku akunnya diblokir dan meminta dikirimi uang lagi senilai Rp 11 jutaan.

Korban Matheus Rodrigues AzinEduarda Fagundes, Korban Matheus Rodrigues Azin Foto: Instagram

AwalnyaEduarda tidak terlalu menaruh curiga sampai ketika mereka pergi untuk minum, pria 28 tahun tersebut memasukkan pink ke mesin kartu. Setelah itu, model tersebut baru sajapacarnya mengirimkan uang Rp 28 jutaan darirekeningnya. Lalu pada 1 Desember lalu, wanita 23 tahun itu mengetahui dari staf hotel bahwa Matheus meninggalkannya dengan sejumlah tagihan yang belum dibayar.

Setelah merasa ada yang tidak beres dengan pacarnya, Eduarda menemukan wanita lain merasakan hal serupa. Dikatakan jika Matheus memang sering mengumbar janji dan meminta uang.

"Dia bilang dia mencintaiku dan kami akan bersama. Selain tampan dan terlihat punya banyak uang, dia juga terlihat sangat persuasif, seperti memilih korbannya, dan mengacaukan pikiran mereka. Aku dapat kesan dia sudah tahu siapa yang akan jadi target dan mendekati mereka. DIa manipulatif dan profesional," kata Eduarda.

Korban Matheus Rodrigues AzinBrenda Gondacki, Korban Matheus Rodrigues Azin Foto: Instagram

Wanita itu pun mengaku merasa marah sekaligus malu dengan kejadian ini. "Hari ini aku merasa konyol dan payah karena menyedihkan karena mempercayai itu tapi aku lega tahu dia di penjara dan akan menjawab apa yang dia perbuat. Aku tidak ingin wanita lain melalui rasa malu yang sama," ujarnya.

Matheus juga disebut telah menipu Brenda Gondacki yang dikenal sebagai model dan pebisnis. Selain cantik dan seksi, Brenda dan Eduarda memiliki kesamaan yakni sering memamerkan gaya hidup mewah mereka di Instagram. Polisi mengatakan jika Matheus memang banyak dilaporkan karena tuduhan penipuan dari wanita seperti kasus Tinder Swindler.

"Dia adalah pelaku berulang yang mengambil keuntungan dari wajah tampannya untuk menarik wanita dan mencuri uang dan info bank mereka. Itu lah bagaimana dia mempertahankan gaya hidup mewah termasuk pakai produk dan jasa-jasa kelas atas," kata Ketua Polisi Felipe Santoro.

Matheus Rodrigues AzinMatheus Rodrigues Azin Foto: Instagram

(ami/ami)