ADVERTISEMENT

7 Fakta Wanita yang Dibunuh dan Diambil Organ Tubuhnya oleh Kekasih Online

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 28 Nov 2022 18:45 WIB
Blanca Arellano, Juan Pablo Jesus Villafuerte Foto: dok. Facebook
Jakarta -

Pembunuhan Blanca Arellano jadi sensasi dunia. Wanita 51 tahun itu diduga jadi korban perdagangan organ tubuh manusia. Mengenaskannya, dia dibunuh oleh kekasih onlinenya yang baru saja ia temui. Inilah sejumlah fakta tentang pembunuhan Blanca.

1. Mengenal Blanca Arellano

Blanca Arellano adalah wanita asal Meksiko yang suka bermain game online. Lewat permainan online tersebut, Blanca bertemu dengan Juan Pablo Jesus Villafuerte.

Pria 37 tahun itu berhasil meluluhkan Blanca karena sama-sama memiliki minat dengan game. Juan Pablo sendiri diketahui sebagai mahasiswa kedokteran asal Peru.

Blanca ArellanoBlanca Arellano Foto: dok. Facebook

Selama berbulan-bulan keduanya menjalin hubungan asmara via online. Hingga Blanca memutuskan untuk pergi menemuinya.

2. Blanca Arellano Menemui Juan Pablo Jesus Villafuerte ke Peru

Perjalanan 3.000 mil dari Meksiko ke kota Huacho, Peru dilakoni Blanca untuk menjumpai kekasih onlinenya itu. Dia meninggalkan Meksiko sejak bulan Juli dan masih sering memberikan kabar ke keluarganya.

Namun kontak terakhir Blanca terjadi pada 7 November. Pihak keluarga langsung mencari keberadaan Blanca.

3. Blanca Arellano Menghilang

Keponakan Blanca, Karla Arellano mentweet setelah bibinya menghilang. "Seiring bulan berlalu, bibiku memberitahu bahwa dia bahagia, santai dan hubungannya berjalan sangat baik," isi tweet Karla setelah Blanca menghilang.

"Aku tidak pernah berpikir aku akan berada dalam situasi ini, terapi hari ini aku meminta dukungan kalian untuk menyebarkan postingan ini dan menemukan salah satu orang yang paling dicintai dan orang penting di hidupku," tambah Karla.

Ketika Karla menanyakan keberadaan bibinya ke Juan, pria tersebut mengatakan bahwa Blanca bosan dengan hubungan mereka dan memilih untuk pulang ke Meksiko. Nyatanya, Blanca tidak diketahui rimbanya.

4. Jasad Blanca Arellano Ditemukan oleh Nelayan

Dua hari setelah tweet tersebut, Blanca ditemukan namun tidak dalam kondisi hidup. Bahkan kondisinya mengenaskan. Dia ditemukan oleh seorang nelayan.

5. Organ yang Sudah Terpotong-potong

Blanca Arellano, Juan Pablo Jesus VillafuerteJuan Pablo Jesus Villafuerte Foto: dok. Facebook

Saat ditemukan organ Blanca sudah tidak utuh. Mayat Blanca diidentifikasi berkat sebuah cincin yang terdampar dekat jasadnya yang merupakan milik wanita Meksiko tersebut.

Menurut investigator, jasad Blanca dibuang ke laut setelah mutilasi. Polisi menemukan darah di kamar mandi, ruang cuci dan tempat tidur Juan.

6. Blanca Arellano Korban Perdagangan Organ

Pada 17 November, Juan Pablo Jesus Villafuerte ditangkap sehubungan dengan pembunuhan Blanca Arellano.

"Juan Pablo Villafuerte ditangkap atas tuduhan perdagangan organ manusia," ungkap Jaksa Agung Peru, Zoraida Avalos, seperti dikutip dari The Sun.

Para penyidik percaya bahwa dia tidak bertindak sendirian dalam pembunuhan itu. Juan dianggap menjadi bagian dari sindikat penjualan organ tubuh.

7. Juan Pablo Membuat Konten TikTok Membedah Organ

Dalam masa Blanca Arellano dilaporkan menghilang, Juan diduga sempat memposting sebuah video di TikTok yang menampilkan dirinya membedah organ manusia, termasuk otak manusia. Dugaan mengarah organ tersebut adalah milik Blanca Arellano.



Simak Video "KuTips: Tips Aman Cari Jodoh di Aplikasi Kencan Online"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)