ADVERTISEMENT

Wanita Ini Operasi Pengangkatan Payudara Meski Tidak Kanker, Ini Alasannya

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 22 Okt 2022 10:05 WIB
Stephanie Germino Foto: dok. Instagram/@theebooblessbab
Jakarta -

Wanita 28 tahun ini hidup tanpa payudara. Wanita bernama Stephanie Germino menceritakan alasannya melakukan operasi pengangkatan payudara atau mastektomi meski tidak mengidap kanker payudara.

Stephanie secara terbuka mengakui bahwa kini dia tidak memiliki volume di dadanya. Di Instagramnya, wanita asal Florida itu kerap menunjukkan dadanya yang kini sudah rata.

Stephanie menandatangani operasi setelah dia melakukan tes kanker dan positif memiliki gen kanker BRCA1, di mana dia memiliki risiko yang lebih tinggi mengidap kanker payudara.

"Aku sudah mengetahui bahwa ada riwayat kanker payudara di keluargaku karena nenek dari pihak ibuku menderita penyakit itu dua kali," ungkap Stephanie, seperti dikutip The Sun.

Mengetahui hasil bahwa dia memiliki gen kanker, Stephanie mengaku cukup emosional. Dia memilih untuk 'memangkas' payudaranya agar tidak perlu mengidap kanker di masa depan. Menurut ibu satu anak itu, faktor genetik itu artinya memiliki peluang 87% terkena kanker payudara.

"Bagiku, aku tidak benar-benar menyukai payudaraku, dan tidak pernah melihatnya sebagai tanda feminitas. Jadi itu bukan keputusan yang sulit untuk menjalani mastektomi ganda," jelasnya.

"Aku memutuskan untuk berdada rata dan aku akan nyaman seperti itu," tambahnya.

Setelah enam bulan melakukan operasi pengangkatan payudara, Stephanie kini merayakan tubuh barunya lewat beragam unggahan tentang body positivity di Instagramnya @theebooblessbabe. Stephanie meningkatkan kesadaran bagi wanita lain agar menjalani tes gen mutasi kanker.



Simak Video "Park Shin Hye Dikabarkan Akan Membintangi Drakor 'Doctor Slump'"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)