ADVERTISEMENT

One Dollar Lawyer Episode 12 Tayang, Drakor Tamat Lebih Awal karena Konflik

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 12 Nov 2022 14:00 WIB
Drama Korea One Dollar Lawyer Drama Korea One Dollar Lawyer. Foto: Dok. SBS
Jakarta -

Meskipun mencetak rating tinggi, drama Korea One Dollar Lawyer harus tamat lebih awal karena konflik penulis naskah dan studio produksinya. One Dollar Lawyer episode 12 yang tayang Jumat (11/11/2022) mengakhiri kisah Namgoong Min sebagai pengacara dengan bayaran 1000 won.

Drama Korea One Dollar Lawyer awalnya dijadwalkan tayang dengan jumlah 14 episode. Namun pada Jumat (21/10/2022), studio produksi One Dollar Lawyer mengumumkan episodenya dikurangi jadi 12.

Hal itu membuat banyak penonton drama Korea One Dollar Lawyer kecewa dan bertanya-tanya. One Dollar episode 12 pun mencetak rating tertinggi sebesar 15,2 persen selama penayangannya.

Alasan One Dollar Lawyer Tamat Lebih Awal

Kini terungkap ada perseteruan di antara penulis naskah dan studio produksi drama Korea One Dollar Lawyer, Studio S. Konflik itu bermula dari penggarapan episode 5 dan 6. Hingga akhirnya membuat penulisan naskah, revisi, dan syutingnya tertunda.

Studio S sendiri merupakan studio produksi yang dibentuk para produser yang pernah menjadi pegawai stasiun televisi SBS.

Iklan sponsor dalam drama Korea One Dollar Lawyer menjadi salah satu penyebab konflik. Studio S menuntut penulis naskah One Dollar Lawyer untuk memasukkan iklan sponsor yang dianggap terlalu banyak.

"Konflik dan perseteruan terjadi ketika Studio S, sebuah studio produksi outsourcing dari SBS, yang lebih mementingkan kinerja perusahaan ketimbang drama ini, dan membuat kekacauan," ungkap orang dalam drama Korea One Dollar Lawyer pada Rabu (9/11/2022) seperti dilansir dari Nate.

"Setiap drama menghadapi berbagai konflik ringan antara penulis, sutradara, pemain, dan studio produksinya. Mereka semua saling memahami dan ingin menghasilkan konten berkualitas, namun studio S gagal bertindak bijaksana. Sulit menentukan siapa yang salah dan itu adalah tanggung jawab bersama karena tak ada yang memberi solusi," sambungnya.

Sejak awal penayangan drama Korea One Dollar Lawyer ada sejumlah iklan sponsor dari brand berbeda seperti produk kopi, jjimdak, usus domba yang ditampilkan Namgoong Min dan deretan pemain lainnya.

Setelah One Dollar Lawyer episode 12, SBS akan memulai penayangan drama Korea The First Responders hari ini, Sabtu (12/11/2022).



Simak Video "Seputar Pernikahan Aktor Namgoong Min dan Model Jin Ah Reum"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)