ADVERTISEMENT

Arti Body Count, Bahasa Gaul Viral di Tiktok, Hati-hati Jangan Asal Pakai

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 10 Nov 2022 12:15 WIB
Twitter Foto: Ilustrasi media sosial (Getty Images/bombuscreative)
Jakarta -

Bahasa gaul terus berkembang dan berubah seiring dengan perubahan zaman. Salah satu bahasa gaul yang saat ini sedang viral di media sosial adalah body count. Jika kamu pengguna setia Twitter atau TikTok mungkin sudah tak asing lagi dengan sebutan tersebut. Apakah kamu pernah dengar sebelumnya?

Bahasa gaul body count sendiri cukup sering dipakai oleh para pengguna media sosial untuk berkomunikasi. Namun jangan sembarangan menggunakan kata-kata tersebut jika kamu tak benar-benar mengetahui artinya.

Body count berasal dari bahasa Inggris yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia menjadi jumlah tubuh. Biasanya di dalam dunia medis istilah body count dipakai untuk mengungkap jumlah mayat atau korban tewas dari sebuah kejadian.

Namun arti body count yang tengah viral dan banyak digunakan sebagai bahasa gaul bukanlah demikian. Arti bahasa gaul body count yang viral di TikTok memiliki konotasi negatif. Oleh sebab itu jangan asal menggunakan bahasa gaul tersebut.

Lalu apa sebenarnya arti bahasa gaul body count? Arti body count dalam bahasa gaul mengarah ke hubungan seksual. Biasanya kata-kata tersebut dipakai untuk menanyakan atau menyebutkan jumlah tubuh atau orang yang sudah pernah diajak berhubungan seksual.

Contoh Penggunaan Kata Body Count Dalam Kalimat

"What's your body count? (Berapa body count kamu)?"

Karena artinya yang cukup sensitif maka penggunaan kata body count tak bisa sembarangan. Jika digunakan sembarangan maka justru bisa menimbulkan kesalahpahaman.



Simak Video "Keren! Aksi Robot Animatronik Yayoi Kusama Lagi Melukis"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)