ADVERTISEMENT

Cerita TikTokers Alif, Dilan Cepmek yang Viral dengan Jargon Kamu Nanya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 08 Nov 2022 06:00 WIB
Alif viral di media sosial dijuluki Dilan KW bikin warganet ngakak. Foto: Dok. TikTok @Alif_TikTok. Alif viral di media sosial dijuluki Dilan KW bikin warganet ngakak. Foto: Dok. TikTok @Alif_TikTok.
Jakarta -

TikTokers bernama Alif yang dijuluki sebagai Dilan KW ini mendadak terkenal karena kerap meniru suara mirip Iqbaal Ramadhan dalam film Dilan. Gaya bicaranya yang dilebay-lebaykan ala anak gaul 2000-an juga membuat warganet ngakak.

Ialah Muhammad Alif Ari Al Faikatau akrab disapa Alif yang mengunggah video kocak di TikTok hingga dijuluki Dilan KW. Selain berbicara dengan gaya mirip Dilan, dia juga kerap meraung dan mengucapkan 'Rawrr' dalam berbagai unggahannya.

Pria dengan jargon 'Ente kadang-kadang ente' itu juga mempopulerkan gaya potongan rambut cepmek alias cepak mekar. Dia mengungkapkan hal itu saat netizen bertanya soal model rambutnya.

"Biar aku kasih tahu ya, rambut model aku itu model cepmek ya. Kalian tahu model cepmek itu apa? Cepak mekar ya. Buat kamu yang mau potong rambut bilang saja model cepmek ya," balas Alif.

TikTokers Alif dijuluki Dilan KW menjadi bintang tamu di program acara Pagi-Pagi Ambyar, Trans Tv.TikTokers Alif dijuluki Dilan KW menjadi bintang tamu di program acara Pagi-Pagi Ambyar, Trans Tv. Foto: Dok. Youtube Trans Tv.

Karena istilah cepmek itulah Alif yang awalnya dikenal sebagai Dilan KW kini juga dijuluki sebagai Dilan Cepmek. Dia dianggap sebagai orang yang mempopulerkan istilah cepmek atau gaya rambut cepak mekar.

Kini setelah cepmek viral, Alif kembali jadi atensi karena ucapannya yang dilebih-lebihkan saat mengatakan 'Kamu Nanya.' Ucapan Alif 'Kamu Nanya' ini kemudian banyak ditirukan ulang netizen bahkan menjadi meme.

Profil Alif Si Dilan KW atau Dilan Cepmek

Wolipop sudah berbincang dengan Muhammad Alif Ari Al Faikatau akrab disapa Alif. TikTokers remaja yang berusia 18 tahun ini berbagi cerita soal inspirasi gaya rambut cepmek.

"Pas lagi balas komentar cukurannya model apa nggak tau kenapa tiba-tiba aku ke pikiran cukuran model cepmek, cepak mekar karena rambut aku yang agak sedikit mekar. Karena rambut aku yang mekar mengembang makanya aku sebut cukuran mekar samping kanan kiri dua hari atasnya panjang mekar jadi cepmek cepak mekar," ungkap Alif kepada Wolipop.

Gaya rambut cepmek jadi perbincangan di media sosial, Alif memberikan tanggapannya. "Saya senang karena telah membuat warga TikTok tertawa karena tingkah saya dan cukuran cepmek saya," kata Alif serasa tertawa.

Alif mengatakan sehari-harinya dia tinggal di kawasan Jakarta Barat. Selain membuat konten di TikTok, dalam kesehariannya dia sekolah malam mengambil kelas kejar paket C.

"Konten yang biasa dibuat video lucu untuk menghibur warga TikTok dan memberi semangat ke semua orang agar semangat," ucapnya.

Pada halaman selanjutnya, Alif akan menceritakan kehidupannya yang mengalami kesulitan ekonomi. KLIK HALAMAN BERIKUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2