ADVERTISEMENT

Kim Sae Ron Kerja di Kafe Usai Skandal, Masih Dikritik karena Hal Ini

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 05 Nov 2022 15:30 WIB
Kim Sae Ron Kim Sae Ron. Foto: Instagram @ron_sae
Jakarta -

Aktris Korea Kim Sae Ron dikabarkan mengalami kebangkrutan hingga bekerja paruh waktu di sebuah kafe. Pasalnya Kim Sae Ron harus membayar ganti rugi atas kerusakan yang disebabkan olehnya karena menyetir dalam keadaan mabuk.

Pada Rabu (18/5/2022), polisi Gangnam mendapat lebih dari enam panggilan telepon di pagi hari. Seorang netizen Korea melihat mobil yang dikendarai Kim Sae Ron tidak berjalan stabil dan dicurigai mabuk.

Hal itu menjadi tindak pidana serius di Korea Selatan karena membahayakan nyawa banyak orang. Namun Kim Sae Ron sempat mencoba melarikan diri dari polisi.

Polisi lalu mengajukan tes breathalyzer untuk mengetahui takaran alkohol yang dikonsumsinya. Namun Kim Sae Ron menolak dan melakukan tes darah.

Dari hasil tes darah di rumah sakit, Kim Sae Ron terbukti menyetir dalam keadaan mabuk. Dia pun meminta maaf atas insiden yang terjadi dan berjanji akan mengganti semua kerugian yang disebabkannya.

Saat kejadian Kim Sae Ron menabrak sebuah gardu listrik di kawasan Gangnam, Seoul. Akibatnya sekitar 50 lokasi seperti empat gedung, lampu lalu lintas, dan lampu jalan mengalami mati listrik. Warga di sekitar sulit beraktivitas selama empat jam.

Bintang drama Korea Hi School Love On itu dikabarkan menemui 30 pedagang yang mengalami kerugian untuk meminta maaf dan memberikan uang kompensasi.

Kim Sae Ron Kerja Paruh Waktu di Kafe

Kini Kim Sae Ron dilaporkan bekerja paruh waktu di sebuah kafe karena mengalami kebangkrutan. Aktris 22 tahun itu disebut-sebut telah menghabiskan semua tabungannya demi uang ganti rugi.

Agensi Kim Sae Ron pun membenarkan kabar tersebut. Gold Medalist menyebut artisnya mengalami kesulitan keuangan setelah menuai hujatan netizen Korea.

"Memang benar Kim Sae Ron bekerja paruh waktu karena keuangannya dalam keadaan sulit," demikian pernyataan Gold Medalist seperti dilansir dari allkpop.

Terlepas dari permintaan maaf dan kabar kebangkrutan Kim Sae Ron, netizen Korea belum bisa memaafkannya. Banyak yang tak percaya Kim Sae Ron benar-benar bangkrut karena menyetir mobil mewah.

"Dia sudah menjadi aktris selama hampir 20 tahun, bagaimana mungkin dia mengalami kesulitan keuangan," tulis seorang netizen Korea di forum online.

"Kesulitan keuangan? Itu omong kosong," timpal netizen lainnya.

"Dia mengendarai mobil Bentley dan Range Rovers," komentar seorang netizen.

Kim Sae Ron sendiri kini berstatus mahasiswa di Chung Ang University. Aktris kelahiran 31 Juli 2000 itu belum lama menginjak usia legal. Dia memutuskan untuk mundur dari deretan pemain drama Korea Trolley karena skandal tersebut.



Simak Video "Permintaan Maaf Kim Sae Ron Karena Mengemudi Sambil Mabuk"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)