ADVERTISEMENT

Jin BTS Ungkap Alasan Tunda Wamil Berkali-kali karena Aktivitas Grup

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 29 Okt 2022 12:15 WIB
Jin BTS. Foto: Instagram @jin Jin BTS. Foto: Instagram @jin
Jakarta -

Jin BTS baru saja merilis video klip untuk lagu solo hasil kolaborasinya bersama Coldplay, The Astronaut pada Jumat (28/10/2022) kemarin. Di hari yang sama, dia mengadakan siaran langsung Weverse untuk merayakan perilisan lagu terbarunya.

Dalam kesempatan itu, Jin BTS menyapa para penggemar dan menceritakan proses kolaborasi hingga pembuatan video klip. Dia juga menjelaskan alasannya membatalkan penundaan wajib militer yang dikabarkan BIGHIT MUSIC pada Senin (17/10/2022).

Selama ini personel BTS mendapat privilese untuk menunda wajib militer. Namun Jin BTS ingin memenuhi tugas negara seperti pria Korea Selatan lainnya. Sebagai personel tertua, ialah yang akan memulai lebih awal.

Jin BTSJin BTS saat siaran langsung Weverse Foto: Instagram

Alasan Jin BTS Tunda Wamil Berkali-kali

Untuk pertama kalinya, Jin BTS membicarakan wajib militer yang dianggap sensitif karena dia harus meninggalkan penggemar selama kurang lebih dua tahun.

Pemilik nama asli Kim Seokjin itu berencana mendaftar wajib militer setelah kembali dari Buenos Aires, Argentina. Dia menjadi tamu spesial tur konser Coldplay di kota itu.

"Aku akan berbicara sedikit tentang obrolan 'Voldemort' untuk kita, 'tugas yang tidak boleh disebutkan namanya' atau dinas militer," ujar Jin BTS mengawali obrolan.

"Setelah menyelesaikan pertunjukan di Argentina aku rasa aku akan mengisi formulir untuk wajib militer segera begitu mendarat di Korea," sambungnya.

Jin BTS mengaku awalnya telah mendiskusikan rencana wajib militer pada 2020 setelah merilis merilis album BE. Namun pandemi COVID-19 melanda dunia dan lagu all-English pertama mereka Dynamite sukses menempati peringkat pertama tangga lagu HOT 100 Billboard.

Pelantun Super Tuna itu merasa bahwa dia tak bisa pergi wajib militer begitu saja. Dia ingin membalas dukungan para penggemar, dan BTS pun merilis dua lagu all-English lainnya, Butter dan Permission to Dance.

In this image made from UNTV video, BTS performs BTS menampilkan Permission To Dance di gedung PBB Foto: UNTV via AP

"Setelah Permission To Dance, kami memutuskan bahwa aku harus berpartisipasi dalam konser sebelum wajib militer. Aku juga mengatakan kepada para personel jika pergi wamil, tampil di atas panggung akan menjadi salah satu yang paling aku rindukan. Jadi kami menyelesaikan konser dengan sukses, namun setelah itu kami diundang ke Grammy dan aku pikir 'Oke, ayo kita ikut Grammy.'"

Selama siaran langsung, Jin BTS menanggapi kritik yang diterimanya karena menunda wajib militer.... KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Unggah Foto Terbaru saat Wamil, Jin BTS: Aku Menikmati Waktuku di Sini"
[Gambas:Video 20detik]
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya