ADVERTISEMENT

Pesan Haru Jin BTS di Konser 'Yet To Come In Busan' Sebelum Berangkat Wamil

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 18 Okt 2022 16:00 WIB
Jin BTS Jin BTS. Foto: dok. Instagram @jin
Jakarta -

Jin BTS menjadi personel pertama yang akan memulai wajib militer. Penggemar dibuat haru dengan pesannya di konser 'Yet to Come In Busan' pada Sabtu (15/10/2022).

Saat konser Jin BTS tetap memberikan penampilan terbaik meskipun kondisi tenggorokannya sedang sakit. Dia mengaku bolak-balik ke rumah sakit. Namun kondisinya membaik begitu naik ke atas panggung dan bernyanyi untuk penggemar.

Doa Jin BTS didengar. Dia dapat menghibur ARMY (sebutan penggemar BTS) yang jauh-jauh datang ke Busan, Korea Selatan untuk menonton konser gratis BTS di Busan.

"Kondisi tenggorokanku tidak begitu baik dalam beberapa minggu terakhir dan aku harus sering ke rumah sakit. Jadi aku terus berdoa. Dan sampai konser, aku tak bisa berbicara dengan baik. Tapi begitu kami naik ke atas panggung, tenggorokanku terasa lebih baik. Jadi aku berpikir, apakah ini panggilanku sebenarnya," ungkap Jin BTS.

Saat itu penggemar belum tahu bahwa Jin BTS akan segera memulai wajib militer. Dia harus menjalani tugas negara dan meninggalkan penggemar selama kurang lebih dua tahun sebagai tentara aktif.

Namun Jin BTS membagikan kabar bahagia yang disambut antusias oleh penggemar. Dia mengungkap bahwa dirinya akan segera merilis album solo dan berkolaborasi dengan musisi yang selama ini dikaguminya.

Jin BTSJin BTS mengabarkan akan merilis album solo Foto: dok. Instagram @jin

Pemilik nama asli Kim Seokjin itu juga memastikan dia akan merilis banyak konten sebelum harus berpamitan karena wamil.

"Aku punya album baru yang akan dirilis. Itu bukan full album. Hanya single album. Aku dapat berkolaborasi dengan seseorang yang sangat aku kagumi. Aku punya banyak konten untuk dibagikan kepada kalian, jadi aku harap kalian akan menikmatinya."

Jin BTS Diumumkan Wamil

Hingga akhirnya, Senin (17/10/2022), Big Hit Music mengabarkan satu per satu personel BTS akan memulai wajib militer. Dimulai dari Jin BTS sebagai personel tertuanya.

Dalam pernyataan HYBE disebutkan bahwa Jin akan memulai tugas negara setelah selesai promosi album solo pertamanya.

Jin BTSJin BTS Foto: dok. Instagram @jin

"Personel BTS Jin meminta untuk menunda wajib militer pada akhir Oktober kemudian dia akan mengikuti proses dari Administrasi Tenaga Kerja Militer. Personel lain akan menyusul sesuai dengan jadwal masing-masing."

Menurut perhitungan Korea, Jin BTS yang lahir pada 4 Desember 1992 sudah berusia 30 tahun. Dia hanya diperbolehkan mendaftar dinas di angkatan darat karena sudah melewati batas usia 28 tahun di angkatan laut, angkatan udara, dan marinir.

Hilal solo Jin BTS pun semakin terlihat. Hari ini, Selasa (18/10/2022) dia dikabarkan berkolaborasi dengan band Inggris, Coldplay untuk lagu solonya yang akan dirilis pada akhir Oktober seperti pernyataan agensi.



Simak Video "Unggah Foto Terbaru saat Wamil, Jin BTS: Aku Menikmati Waktuku di Sini"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)