ADVERTISEMENT

5 Fakta 20th Century Girl, Film Netflix Viral Diadaptasi dari Kisah Nyata

R Chairini Putong - wolipop Senin, 24 Okt 2022 14:15 WIB
Kim Yoo Jung dan Byeon Woo Seok. Foto: dok. Netflix Kim Yoo Jung dan Byeon Woo Seok. Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Film Korea 20th Century Girl yang tayang di Netflix viral menjadi perbincangan hangat di media sosial. Film ini sukses mengaduk emosi penonton yang dibuat senyum-senyum sendiri hingga menangis kejer.

Alur cerita 20th Century Girl juga membuat kamu mengenang masa remaja saat bertemu cinta pertama. Di luar alur ceritanya yang menggetarkan hati, film ini mencuri perhatian dengan deretan pemainnya.

Ada Kim Yoo Jung hingga Byeon Woo Seok yang ditampilkan sebagai pasangan utama 20th Century Girl. Kini terungkap bahwa film tersebut diadaptasi dari kisah nyata.

Berikut 5 fakta film 20th Century Girl yang trending di Netflix:

1. Sinopsis 20th Century Girl

Berlatar tahun 1999, film 20th Century Girl mengikuti kisah Na Bo Ra (pemain Kim Yoo Jung) yang bertemu cinta pertamanya di SMA. Menurut siswi 17 tahun, persahabatannya dengan Yeon Doo (pemain Roh Yoon Seo) lebih penting dari apapun.

Film Korea 20th Century GirlFilm Korea 20th Century Girl Foto: dok. Netflix

Saat Yeon Doo menjalani operasi jantung ke Amerika Serikat, Na Bo Ra mendapat misi untuk mencari tahu tentang Baek Hyun Jin (pemain Park Jung Woo) hingga dia kembali. Na Bo Ra mencoba mendekatinya dengan segala cara dengan bantuan teman dekat Baek Hyun Jin, Poong Woon Ho (pemain Byeon Woo Seok) yang mencuri perhatiannya.

2. Pemain 20th Century Girl

Pemain utama 20th Century Girl, Kim Yoo Jung memikat penonton dengan pesonanya sebagai Na Bo Ra yang ceria. Aktris 23 tahun itu dikenal dengan perannya dalam drama Korea Lovers of the Red Sky dan Backstreet Rookie. Dia sukses menggambarkan karakter remaja yang terjebak di antara cinta dan persahabatan.

Lawan mainnya, Byeon Woo Seok telah mencuri perhatian publik dengan penampilannya dalam drama Korea Record of Youth dan Flower Crew: Joseon Marriage Agency. Aktor tampan itu berperan sebagai Poong Woon Ho, teman sekelas Nam Bo Ra dan rekan anggota klub penyiaran sekolah.

Film Korea 20th Century GirlPemain film 20th Century Girl Foto: Instagram

Park Jung Woo yang manis sebelumnya membintangi drama Korea Team Bulldog: Off-duty Investigation dan menjadi cameo di Hospital Playlist 2 dan D.P. Dia memerankan Baek Hyun Jin, teman dekat Poong Woon Ho yang menjadi target pengamatan Na Bo Ra.

Aktris pendatang baru Roh Yoon Seo identik dengan perannya dalam drama Korea Our Blues. Dia berperan sebagai Yeon Doo, yang punya kondisi jantung lemah dan jatuh cinta pada pandangan pertama dengan 'Hyun Jin'.

Penasaran proses casting pemain hingga penjelasan ending film 20th Century Girl? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya