ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Penghuni Kos Tak Berbaur, Kamar Dibuka Paksa, Ibu Kos Shock Lihatnya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 18 Okt 2022 06:00 WIB
Nurhayati Fatonah mengunggah kondisi kamar kos yang penuh dengan sampah. Kamar kos wanita penuh dengan tumpukan sampah viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Nurhayati Fatonah.
Karawang -

Perilaku penghuni kamar kos wanita ini mendadak jadi sorotan warganet. Pasalnya, wanita itu tak pernah berbaur dengan penghuni lainnya dan saat kamarnya dibuka paksa, sang ibu kos kaget tak menyangka melihat isinya.

Dalam unggahan TikTok yang viral terlihat kamar kos wanita viral itu tampak dipenuhi sampah. Video kondisi kamar kos penuh sampah ini dibagikan Nurhayati Fatonah lewat akun TikTok miliknya @nurambar00.

Ketika masuk ke dalam kamar kos, Nurhayati langsung terkejut karena banyak tumpukan sampah plastik bekas makanan dan minuman yang tidak dibuang oleh wanita penghuni kos yang disebutkan bernama Nia itu. Pintu kamar bahkan sulit dibuka karena sudah penuh dengan sampah.

"Setiap hari tidak pernah berbaur sama tetangga kalau masuk pun diam-diam, eh tau nya pas kosan dibuka berasa gudang padahal yang ngontrak cewek cantik," tulis akun TikTok @nurambar00.

Ibu pemilik kos tidak menyangka jika penghuni kos bernama Nia itu jorok dan suka menimbun sampah. "Ya Allah Nia...Nia geulis-geulis Nia," ucap ibu kos yang terkejut ketika melihat kondisi kamar milik Nia.

Nurhayati yang merekam dan mengunggah video juga ikut geleng-geleng kepala. Ia bingung Nia bisa tidur dengan kondisi kamar yang penuh dengan sampah.

"Benar-benar kotor banget gak tau dia tidur dimana sampai toilet pun penuh," tulis Nurhayati.

Dalam video TikTok terlihat di atas tempat tidur Nia pun tertutup sampah. Mulai dari sampah kertas kado, botol minuman kemasan, air mineral, kotak makanan menumpuk di dalam kamar Nia.

Kemudian Nurhayati juga mengunggah kondisi terkini kamar kos yang ditempati oleh Nia. Ibu pemilik kos terlihat sedang membuang sampah sambil menggunakan sarung tangan dan karung.

"Bersih-bersih kosan Nia. Ibu kos turun tangan buat bersih-bersih kosan viral Nia," kata Nurhayati.

@nurambar00 setiap hari nggk pernah berbaur sama tetangga kalo masuk pun diem diem, eh taunya pas kosan dibuka berasa gudang padahal yg ngontrak cewek cantik#fypシ #karawangviral #kosankarawang ♬ suara asli - Nurhayati Fatonah

Unggahan Nurhayati yang memperlihatkan video kamar kos penuh sampah itu sudah ditonton lebih dari 10,7 juta Views dan mendapat 662,8 ribu Likes. Warganet yang berkomentar merasa Nia butuh bantuan psikolog.

"Padahal niatnya Nia kan bagus, mau ngumpulin botol buat ibu kos biar dapet tambahan uang ibu kosnya, semangat Nia🥰🥰😂😂," ucap pengguna TikTok @lah ini aku?.

"Itu kenang-kenangan dari Nia buat ibu kos buat nambah-banbah uang jajan katanya bu😭," ujar akun @ciskek.

"Hoarding disorder, takut kehilangan barang-barang bekas pakai dia. Karena berpikiran akan terjadi hal yang buruk kalau dibuang," kata akun TikTok @Gahsika.

"Niaaaaa butuh psikolog🥺🥺🥺," ucap akun @uzmi.

Nurhayati Fatonah mengunggah kondisi kamar kos yang penuh dengan sampah.Nurhayati Fatonah mengunggah kondisi kamar kos yang penuh dengan sampah. Foto: Dok. pribadi Nurhayati Fatonah.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah berbincang dengan Nurhayati Fatonah yang mengunggah video kamar kos wanita penuh sampah. Ia menceritakan kisah di balik unggahannya.

"Video itu memperlihatkan situasi dimana kosan yang sangat berantakan, ibu kos yang berani membuka kosan Nia itu, karena Nia telat membayar uang kos kurang lebih 10 harian dan pada saat di chat tidak ada respon dari yang bersangkutan," kata Nurhayati kepada Wolipop, Sabtu (15/10/2022).

Wanita yang berusia 24 tahun ini menuturkan ibu kos sengaja membuka paksa kamar Nia karena cemas. Sang ibu kos khawatir terjadi hal yang tidak diharapkan.

"Untuk itu ibu kos bertekad untuk membuka kosan tersebut karena takut ada apa-apa. Namun ternyata pada saat dibuka kosan dalam keadaan seperti pada video berantakan dan penuh dengan sampah botol dan sebagainya," ungkap Nurhayati yang ikut terkejut.

Nurhayati Fatonah mengunggah kondisi kamar kos yang penuh dengan sampah.Nurhayati Fatonah mengunggah kondisi kamar kos yang penuh dengan sampah. Foto: Dok. pribadi Nurhayati Fatonah.

Menurut Nurhayati, momen kamar kos penuh sampah dibuka paksa itu terjadi pada 11 Oktober 2022. Kamar kos tersebut berada di Karawang, Jawa Barat. Pada saat itu ia sedang bekerja, dan mendapat kiriman video situasi kamar Nia dari ibu kos yang tidak percaya dengan apa yang dilihatnya.

"Sosok Nia orang nggak pernah berbaur, dan kalo ditegur sapa juga diem aja, pulang kerja langsung masuk tapi masuknya nggak pernah buka pintu secara full," tuturnya curiga.

Kemudian Nurhayati yang tinggal satu kosan dengan Nia, penasaran dengan kondisi kamar 'teman' kosnya tersebut. Saat melihat sendiri dan merekam videonya, dia ikut terkejut karena kamar Nia penuh dengan tumpukan sampah.

"Kalau lihat ke tempat (langsung) lebih pusing. Sampahnya menumpuk banget. Kayaknya dari awal dia nge-kos sampahnya mulai dikumpulin gitu kayaknya," tambahnya.

(gaf/eny)