ADVERTISEMENT

YouTuber Viral Ungkap Wajahnya untuk Pertama Kali, Reaksi Netizen Bikin Syok

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 11 Okt 2022 11:33 WIB
YouTuber Dream Foto: YouTube
Jakarta -

Seorang YouTuber yang dikenal sebagai Dream selalu menutupi wajah dengan topeng smiley dalam berbagai konten selama tiga tahun belakangan. Baru-baru ini ia pun memutuskan untuk mengungkap wajah aslinya. Gamer Minecraft dengan lebih dari 30 juta subscriber tersebut melakukannya dalam video yang ditonton ribuan orang. Tak disangka reaksi netizen lebih mengejutkan daripada penampilannya.

Dalam acara TwitchCon beberapa waktu lalu, Dream bicara mengenai pengungkapan wajahnya yang jadi viral. Kreator konten itu mengaku terkejut dengan banyaknya orang yang menonton. Ia mengatakan jika keputusan untuk membuka topeng sendiri diambil karena berbagai alasan, salah satunya adalah untuk lebih bebas bertemu orang dan berkolaborasi dengan sesama kreator lain.

"Aku tidak pernah datang ke konser. Aku mau liburan. Aku ingin pergi ke Eropa dan bertemu dengan banyak kreator. Kebanyakan teman-temanku mereka bepergian dan bertemu orang dan mereka pernah ke pertandingan bola," ungkap Dream dilansir Buzzfeed.

YouTuber DreamYouTuber Dream Foto: YouTube

Dream populer dengan keahliannya bermain Minecraft dengan persona misteriusnya. Tak heran jika videonya saat memperlihatkan wajah sejauh ini dilihat lebih dari 28 juta kali dan disukai 3 juta kali. Para penggemar yang menantikan penampilannya pun kebanyakan memberikan komentar positif bahkan memuji pria 23 tersebut mirip anime.

Tapi komentar kurang menyenangkan juga banyak didapatkannya. Tak lama setelah Dream mengunggah wajah asli, #HESUGLY dan #PutTheMaskBackOn sampai trending di Twitter. Ia bahkan disandingkan dengan meme atau karakter-karakter yang kurang rupawan oleh netizen.





Respon bernada bullying tersebut mendapat kecaman dari para pendukung yang menganggap penampilannya normal. "Dream adalah pria kulit putih yang paling normal," "Aku seperti sudah melihat Dream seribu kali," tulis mereka.

Untungnya Dream sendiri tidak terlalu memusingkan komentar mereka. "Akan selalu ada orang-orang jahat, orang yang akan berkata kejam jadi aku tidak mengambil hati. Aku memang sudah berekspektasi," katanya.

Ia sendiri justru mereka lebih senang setelah membuka wajahnya. "Aku merasa lebih bebas. Senang bisa makan dan duduk di restoran tanpa mengkhawatirkannya," tutur Dream.

[Gambas:Instagram]



(ami/ami)