ADVERTISEMENT

Most Pop: Viral Tukang Daging Tampan, Popularitas Turun saat Copot Masker

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 09 Okt 2022 19:00 WIB
Lau Song Wai Foto: Facebook Lau Song Wai
Jakarta -

Seorang tukang daging asal Taiwan beberapa waktu lalu mendadak menjadi viral karena penonanya saat memakai masker. Ketika memakai masker tak sedikit yang menilai sang penjual daging itu mirip dengan artis ganteng. Namun saat dirinya mencopot masker, popularitasnya justru jadi menurun.

Pria bernama Lau Song Wai itu viral usai foto dirinya sedang bekerja sebagai tukang daging di Pasar Tseun Wan, Taiwan, banyak beredar di media sosial. Dijuluki 'Tsuen Wan Pork Stall AK', pria 35 tahun tersebut disebut mirip member boyband Mirror, Anson Kong. Beberapa juga mengatakan dia mirip aktor Aaron Kwok dan Eric Li.

Setelah terkenal, toko dagingnya mulai kebanjiran pembeli dan orang-orang yang ingin menyaksikan sendiri ketampanannya. Pria bertato itu bahkan memiliki fanbase yang diberi nama "Tsuen Wan Fresh Meat Wai Wai Group" yang rutin berbagi informasi mengenai dirinya dan daging.

Lau Song WaiLau Song Wai Foto: Facebook Lau Song Wai

Tak butuh waktu lama untuk pria yang juga dijuluki 'idola tante-tante' tersebut menjadi selebgram. Ia pun mendapat banyak tawaran iklan bahkan bisa bisa menerima paling tidak tiga endorsement dari berbagai brand, mulai dari sepatu, supermarket sampai plastik wrap. Song Wai juga sempat mencoba jadi YouTuber bahkan berakting.

Di awal popularitasnya Song Wai dikenal dengan penampilannya dengan masker bahkan ketika tampil dalam iklan dan wawancara. Hal itu memang wajar mengingat ketika itu protokol kesehatan terkait pandemi masih cukup ketat.

Tapi setelah Lau Song Wai membintangi sebuah iklan yang memperlihatkan wajah aslinya, fans mulai terbagi. Beberapa bahkan sampai berhenti mengikuti media sosial pria itu. Keramaian di toko dagingnya juga menyusut. Bisa dibilang ketenarannya hanya bertahan 57 hari.

Lau Song WaiLau Song Wai Foto: Facebook Lau Song Wai

Bukan hanya karena penampilan, dikatakan jika popularitas Lau menurun setelah terungkap bermasalah karena banyak berutang hingga terlibat dalam organisasi kriminal juga pesta narkoba. Ia sendiri sudah berusaha mengklarifikasi tapi tidak terlalu membantu.

Reporter mengatakan kini ia sudah kembali ke pekerjaan lamanya sebagai penjual daging. Ketika diminta wawancara, Lau Song Wai menolak dengan alasan sibuk bekerja.



Simak Video "Berkenalan dengan 'Papa Viral' Si Bapak Ketahuan Merokok"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/vio)
dMentor
×
Awas! Gelombang Ganas PHK
Awas! Gelombang Ganas PHK Selengkapnya