ADVERTISEMENT

Umur Berapa Kamu Tahu Kepanjangan dari M&M's, Cokelat Terpopuler Dunia?

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Selasa, 27 Sep 2022 18:14 WIB
Cokelat M&Ms. Foto: Getty Images
Jakarta -

M&M's merupakan salah satu merek cokelat paling populer di dunia. Cokelat bersalut gula dengan bentuk bulat pipih seperti kancing ini dijual di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Permen cokelat warna-warni ini sudah ada sejak 1941 dan masih jadi camilan manis terfavorit. Banyak variasi isi dari M&M's mulai dari cokelat, kacang tanah, almond hingga karamel.

Disukai banyak kalangan mulai dari anak kecil hingga dewasa, namun tidak banyak yang tahu arti dari merek itu sendiri, M&M's. Nama M&M's ternyata sebuah singkatan nama-nama pendirinya.

Cokelat M&M's.Cokelat M&M's. Foto: Getty Images

Bagi yang belum tahu, M&M's diproduksi oleh Mars, Inc., perusahaan yang sama yang memproduksi cokelat bar Mars. M&M's merupakan produk unggulan dari Mars Wrigley Confectionary, salah satu divisi dari Mars, Inc.

Huruf M pertama pada merek M&M's adalah Mars, sedangkan huruf M kedua adalah Murrie. Jadi M&M's merupakan singkatan dari Mars & Murrie.

Pertanyaan selanjutnya, siapakah Murrie? Dia adalah William Murrie, orang di balik pengembangan produk cokelat bersalut gula bersama Forrest Mars, pewaris Mars, Inc., yang didirikan oleh ayahnya, Frank Mars. William Murrie sebelumnya mengambil alih operasional perusahaan cokelat ternama lainnya, Hershey.

Forrest Mars akhirnya memutuskan untuk bekerjasama dengan salah satu anak William Murrie, Bruce Murrie, dan mendirikan perusahaan sendiri bernama M&M Ltd. yang mulai beroperasi pada 1940.

Ide membuat cokelat bersalut gula terinspirasi dari metode yang digunakan para tentara saat Perang Saudara Spanyol pada 1936 - 1939. Cokelat yang dibawa tentara Spanyol untuk perbekalan selama perang dilapisi permen gula agar bisa tahan lama dan tidak meleleh di tengah iklim yang panas.

Jadi, di umur berapa kamu tahu arti dari nama brand M&M's?



Simak Video "Alasan Acara Ngunduh Mantu Kaesang-Erina Bukan di Graha Saba Buana"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)