ADVERTISEMENT

7 Rekomendasi Film Jepang Romantis Terbaru, Manis Bikin Baper

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 24 Sep 2022 14:38 WIB
Film Jepang Romantis Film Jepang Romantis. Foto: Dok. Netflix
Jakarta -

Jepang bukan hanya dikenal dengan industri film anime atau samurai. Banyak film Jepang romantis yang bisa jadi pilihan tontonan menyenangkan. Di bawah ini ada rekomendasi film Jepang romantis terbaru

Penikmat industri film Jepang di Indonesia tak kalah banyak dengan film Korea. Meskipun bersaing, film Jepang romantis memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya.

Film Jepang romantis ini bukan sekedar kisah cinta biasa. Dipadukan dengan cerita komedi, drama, konflik, fantasi, film Jepang romantis ini tak boleh untuk dilewatkan.

Berikut ini rekomendasi film Jepang romantis yang siap menghibur kamu:

1. My Lover Like Cherry Blossom (2022)

Film Jepang RomantisFilm Jepang Romantis Foto: Dok. Netflix

Film yang juga berjudul Love Like the Falling Petals ini adalah salah satu rekomendasi film Jepang romantis yang patut ditonton. Diadaptasi dari novel romansa berjudul My Lover, kosahnya berfokus pada cerita cinta manis yang singkat, tapi tak terlupakan layaknya bunga sakura yang indah.

Haruto Asakura merupakan fotografer yang hampir menyerah pada impiannya. Ia kemudian bertemu seorang penata rambut dan menjalin hubungan. Sayang, kebahagiaan tersebut berubah menjadi malapetaka kala Misaki divonis mengidap penyakit langka yang membuatnya menua sepuluh kali lebih cepat.

2. The Cat Escaped (2022)

The Cat Escaped atau Neko wa Nigeta sebuah komedi romantis tentang persimpangan cinta satu arah. Artis manga Ako dan jurnalis tabloidnya Hiro adalah pasangan suami istri. Hubungan keduanya sedang di ambang kehancuran.

Setelah Hiro mengaku berselingkuh dengan rekannya, fotografer Mamiko, perceraian tidak bisa dihindari. Namun, Ako juga berselingkuh dengan editornya, Matsuyama. Satu-satunya hal yang membuat mereka tetap bersama adalah kucing mereka, Kanta.

3. Just Remembering (2022)

Rekomendasi film Jepang romantis terbaru yang layak ditonton adalah Just Remembering. Ceritanya berkisah tentang Teruo dan pacarnya Yo, yang telah putus dan move on. Sebelumnya seorang penari, Teruo harus berhenti menari karena cedera, dan sekarang bekerja sebagai sutradara lampu panggung, sedangkan mantan pacarnya Yo adalah seorang sopir taksi. Film ini menceritakan hari-hari kencan para mantan sebelum mereka berpisah lagi.

4. We Made A Beautiful Bouquet (2021)

We Made a Beautiful Bouquet menawarkan tantangan asmara yang realistis dan modern. Film Jepang romantis ini menyelami masalah keuangan karakter dan kewajiban profesional. Berbeda dari kebanyakan melodrama Asia Timur yang menawarkan cerita dengan diagnosis kanker mendadak atau kecelakaan mobil yang menyebabkan hilangnya ingatan.

Masaki Suda dan Kasumi Arimura masing-masing memerankan seorang pria bernama Mugi dan seorang wanita bernama Kinu. Suatu hari, keduanya bertemu setelah ketinggalan kereta terakhir saat pulang. Namun, film dimulai lima tahun setelah pertemuan itu, dan menetapkan bahwa hubungan mereka tidak akan bertahan lama.

5. We Couldn't Become Adults (2021)

Film Jepang RomantisFilm Jepang Romantis Foto: Dok. Netflix

Rekomendasi film Jepang romantis lainnya berjudul We Couldn't Become Adults yang bisa disaksikan di Netflix. Sinopsisnya mengisahkan seorang pria berusia 46 tahun bernama Makoto Sato. Suatu hari, permintaan pertemanan tiba-tiba membuat Sato kembali dalam perjalanan nostalgia ke tahun 1990-an, yang dipenuhi dengan kenangan tentang kekasih masa lalu. Keanehan, kekecewaan, romantis, dan kegagalan profesional secara bertahap menggiling Makoto, mimpinya memudar ke masa lalu.

6. Wheel of Fortune and Fantasy (2021)

Film ini memenangkan Penghargaan Silver Bear yang bergengsi di Festival Film Internasional Berlin 2021, dan mendapat pujian kritis yang signifikan di seluruh dunia. Wheel of Fortune and Fantasy terdiri dari tiga bagian. Masing-masing menggambarkan pertemuan kebetulan yang berpusat pada karakter wanita, dan mengeksplorasi perubahan cinta.

Jika kamu menikmati film artistik yang mengeksplorasi seluk-beluk sifat manusia, Wheel of Fortune dan Fantasy adalah pilihan tepat. Rekomendasi film Jepang romantis ini manis, sensitif, dan lucu tentang bagaimana artinya bagi manusia untuk merasa, dan terhubung.

7. Hold Me Back (2020)

Jika kamu mencari komedi romantis yang sedikit unik dan mengharukan, maka Hold Me Back mungkin layak untuk dicoba. Film tersebut memenangkan Audience Award di Tokyo International Film Festival 2020.

Hold Me Back mengisahkan kerja keras seorang wanita kantoran bernama Mitsuko yang berbicara tentang hubungan dengan seorang penasihat laki-laki imajiner bernama "A." Pada awalnya, dia pikir dia akan menjalani kehidupan lajang yang bahagia dengan A. Namun, suatu hari dia bertemu dengan seorang salesman yang lebih muda bernama Tada-kun dan menyukainya.

Itulah rekomendasi film Jepang romantis yang siap menemani waktu luangmu menjadi lebih ceria. Selamat menonton!



Simak Video "Sederet Prosesi Pernikahan Adat Sunda Kiki Amalia-Agung Nugraha"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)